Categories: MotoGP

Negosiasi Alot, Akibat Gaji Dipotong, Dovizioso Belum Mendapat Tawaran Lagi dari Ducati!

RiderTua.com – Manajer rider MotoGP, Andrea Dovizioso menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada proposal dari Ducati.. Saat ini tidak ada pembicaraan konkret antara Andrea Dovizioso dan tim merah untuk 2021/2022. Infonya masih harus diklarifikasi berapa banyak gaji 2020 Dovi yang akan dipangkas.. Menurut Simone Battistella sang manajer, akibat gaji yang dipotong, mengakibatkan Dovizioso belum mendapat tawaran lagi dari Ducati..

Akibat Gaji Dipotong, Dovizioso Belum Mendapat Tawaran Lagi dari Ducati

 Sebelum berbicara tentang masa depan pembalapnya, baik tim dan pembalap harus terlebih dahulu mencapai kesepakatan. Karena krisis kesehatan saat ini memiliki dampak besar pada ekonomi global. Akibtanya akan ada pemotongan gaji. Ducati dan Dovizioso belum menyetujui jumlah ini.

Ducati Kesulitan Uang?

Sebagai pabrik sepeda motor, logis jika jualannya terkendala (tidak sesuai target penjualan) akan sulit untuk menggaji karyawannya. Termasuk dalam hal ini ‘Karyawan Divisi Balapnya’… “Jika rencana investasi menetapkan bahwa kita akan bisa menjual lebih dari 50.000 sepeda motor dan kita tidak akan dapat melakukannya nanti, maka kita harus beradaptasi dengan skenario baru,” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Tak Mampu Membayar?

“Krisis ini akan memiliki dampak besar pada seluruh kejuaraan kita. Itu sebabnya saya pikir itu buruk jika kita telah menandatangani kontrak pembalap dan menyetujui jumlah yang mungkin kita tidak mampu membayar nanti.”

Setelah Jorge Lorenzo hengkang dari Ducati pada akhir 2018, Dovizioso menjadi pembalap nomor 1 dan gaji tertinggi di Ducati. Sebelum itu, gajinya diperkirakan 1,5 juta euro per tahun (24 Milyar) ditambah bonus. Ini sangat tinggi. Pada 2017, “Dovi” dengan enam kemenangannya menghasilkan lebih dari 6 juta euro (98 Milyar).

Pengurangan Gaji 2020 Menjadi Masalah

Dengan kontraknya untuk 2019-2020, bonus dipastikan berkurang, tetapi gaji pokok naik menjadi sekitar 6 juta euro (98 Milyar). Berapa sebenarnya gaji Dovi akan dibayarkan pada tahun 2020?. Manajernya Simone Battistella telah berbicara dengan Ducati selama berhari-hari, tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

“Saat ini kami tidak memiliki petunjuk dari Ducati,” kata Battistella kepada media motorsport, Jerman (18/05). Dan sampai kita menyetujui jumlah yang dikurangi untuk tahun 2020, kita tidak dapat bernegosiasi tentang masa depan”.

“Itu semua tergantung pada kondisi dan pendekatan Ducati. Itu mempengaruhi persentase yang akan didapat Andrea dari kontraknya. Tahun ini kalender bertambah dari 19 seri menjadi 20 seri, tetapi tanpa ada peningkatkan gaji.”

“Mari kita berandai-andai bahwa musim MotoGP 2020 hanya akan terdiri dari 10 seri, tetapi itu tidak berarti bahwa (gaji) pembalap hanya dapat dihitung setengahnya,” kata Battistella. Kedua belah pihak bermain untuk waktu dan berpikir bahwa ini untuk keuntungan mereka.

Dovi Santai, Ducati Perlu Keputusan

Sementara itu Dovizioso menegaskan bahwa tidak perlu terburu-buru untuk keputusan di masa depan. Di sisi lain, Ducati ingin mengklarifikasi siapa pembalap di tim pabrikan dan satelit Pramac pada akhir Juni. Semuanya tergantung pada negosiasi dengan Dovizioso.

Jika kesepakatan Dovi-Ducati tercapai, ada banyak indikasi bahwa Jack Miller bisa menjadi rekan satu tim Dovizioso. Jika tidak ada kesepakatan, Miller dan Petrucci akan rekan satu tim pabrikan. Namun, Dovizioso tidak memiliki banyak pilihan di tim lain… Aprilia?

This post was last modified on 19 Mei 2020 07:32

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024

Motor Adventure Baru MV Agusta LXP Enduro Veloce, Versi untuk Jalan Raya

RiderTua.com - Pabrikan asal Italia yakni MV Agusta kembali meluncurkan motor adventure baru dengan nama MV Agusta LXP Enduro Veloce…

16 April 2024

Pedro Acosta : Maverick Vinales Benar-benar Tak Tersentuh

RiderTua.com - Saat start di GP Amerika, Pedro Acosta melesat bak roket dan langsung memimpin balapan untuk beberapa lap. Saat…

16 April 2024

All New Mitsubishi Triton Raih Lima Bintang Dari Tes Tabrak Australasian NCAP

RiderTua.com - Mobil pikap Mitsubishi, yaitu Triton, telah mendapatkan model generasi terbarunya sejak tahun lalu di Thailand. Pikap double cabin…

16 April 2024

Suzuki Naikkan Harga Baleno, Kompetitornya Masih Pertahankan Harga Lamanya

RiderTua.com - Suzuki telah menaikkan harga sejumlah mobilnya di Indonesia, baik model MPV maupun SUV. Kini giliran Baleno Hatchback yang…

16 April 2024