Categories: MotoGP

Kocak, Ezpeleta Lebih Senang Kembali ke Kasus Gesekan Rossi-Marquez Tahun 2015

RiderTua.com – Di MotoGP, Carmelo Ezpeleta adalah orang yang paling dibuat pusing dengan kondisi krisis saat ini.. Dia mempertaruhkan segalanya sehingga musim 2020 dapat berlanjut dengan beberapa skenario yang mungkin. Namun, di tingkat puncak organisasi Kejuaraan Dunia MotoGP, opsi terbaik untuk memulai balapan terus dipertimbangkan. Dengan kondisi kejuaraan yang lumpuh total, hal utama adalah kembali ke normalitas dan berakhirnya karantina di semua negara. Kenapa Ezpeleta lebih senang kembali ke kasus gesekan Rossi-Marquez tahun 2015?

Ezpeleta Lebih Senang Kembali ke Kasus Gesekan Rossi-Marquez Tahun 2015

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mencari semua kemungkinan untuk menemukan cara terbaik untuk musim 2020. Namun hal yang menarik adalah pernyataan Ezpeleta mengenai masalah sekarang. “Dibandingkan dengan situasi saat ini, dia lebih memilih untuk kembali ke kekacauan Marquez-Rossi tahun 2015…!”

Yang pasti para pembalap harus menunggu beberapa bulan untuk kembali ke lintasan. Banyak spekulasi berbicara tentang memulai balapan di bulan Juli, Agustus atau bahkan September, tetapi tidak ada yang pasti. Kondisi di mana balapan akan berlangsung.

“Perlu untuk melihat di setiap tempat dimana kita bisa melakukan balapan dan mereka izinkan apa yang kami lakukan. Tampaknya sulit bagi saya bahwa sampai awal Juli kami tidak memiliki lampu hijau untuk menjalankan balapan”, kata Ezpeleta pada media Diario AS.

Pertanyaan lain yang paling banyak dibicarakan saat ini adalah tentang mengumpulnya seri balapan di akhir tahun. Dengan begitu banyak penundaan dan tes tanpa tanggal pasti di kalender balap 2020. “Akan sangat sulit bagi kami untuk melakukan 19 balapan yang tersisa, tetapi kami akan mencoba untuk beradaptasi dengan skenario yang berbeda. Kami sudah melakukan tiga balapan dalam tiga minggu, dan kami tidak akan pernah bisa melupakannya. Ini adalah musim yang akan lebih pendek dari biasanya ” kata bos Dorna.

Menurut Ezpeleta, di antara skenario yang memungkinkan di mana musim 2020 adalah: Mulai pada akhir Juli dengan balapan yang ditunda, atau Agustus, dan melakukan balapan hingga akhir November. “Itu adalah kemungkinan yang paling kita sukai dan itu akan memungkinkan kita untuk menggelar antara 12, 13 hingga 14 balapan”.

Pilihan lain adalah memulai balapan musim ini pada bulan September, dan itu akan berlanjut Oktober, November dan pertengahan Desember. “Yaitu untuk menggelar balapan pertama di Eropa sementara cuacanya bagus, dan kemudian di luar Eropa kita bisa melakukannya.”

Dibatasi 1200 orang

Dan akhirnya, musim yang unik antara November dan Desember di dua atau tiga sirkuit. Dan lakukan tiga tes di masing-masing seri.”

Apakah akan ada balapan di balik pintu tertutup? Rupanya, ini adalah salah satu opsi yang paling layak sebagai tindakan terhadap krisis kesehatan saat ini. “Ini akan memaksa jumlah kehadiran dikurangi. Angkanya sekitar 1.200 orang untuk setiap balapan. Untuk itu, perlu disiapkan beberapa tes untuk semua orang yang memasuki sirkuit, sebelum dan sesudah balapan. Selain itu, ‘wartawan tulis’ akan dibatasi. Hanya secara telematika. Sangat penting untuk diliput oleh televisi, dan tentunya sejumlah kecil fotografer”.

Kapan dimulainya gelaran MotoGP masih tanda tanya, sama dengan apa yang akan terjadi pada Valentino Rossi untuk musim depan. “Valentino akan ada di sini selama dia menikmatinya. Bagi saya, usia bukanlah premis atau alasan…”

Ketika sebuah media Spanyol menanyakan kekacauan GP Sepang 2015 antara Marc Marquez dan Valentino Rossi, Ezpeleta mengatakan. “Dibandingkan dengan kekacauan yang kita miliki sekarang, musim 2015 lebih damai. Saya akan senang memiliki masalah itu sekarang (dibanding kekacauan saat ini)”, kata Ezpeleta sambil tertawa.

This post was last modified on 26 April 2020 09:11

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024