Categories: Sepeda Motor

Unik, Jok Royal Alloy GP200S Pakai King & Queen Leather Seat dan Dibekali Fitur-Fitur Modern

RiderTua.com – Royal Alloy GP200S merupakan pilihan baru motor skutik berdesain klasik di Indonesia. Skutik cantik ini terjun di kelas skuter premium yang saat ini menjadi kelas paling ngehit di tanah air. Uniknya, skuter asal Inggris ini mengadopsi jok King and Queen leather seat dan dibekali dengan fitur-fitur canggih dan modern.

Baca juga : Royal Alloy GP200S, Harganya Sebanding dengan Tenaganya yang Sadis!

Jok Royal Alloy GP200S Pakai King & Queen Leather Seat dan Dibekali Fitur-Fitur Modern

Lampu-lampu pada Royal Alloy GP200S sudah menggunakan lampu LED baik pada headlamp, sein dan juga lampu rem. Kesan mewah hadir pada bagian lampu utama yang dilengkapi DRL yang bertuliskan Royal Alloy. Tak hanya itu, untuk kondisi darurat skuter ini juga sudah dilengkapi lampu hazard, dimana sakelarnya berada di stang bagian kanan.

Royal Alloy GP200S ini mempunyai spedometer yang berukuran lumayan kecil. Meski begitu, info yang ditampilkan lumayan lengkap dan sudah digital. Paling atas ada takometer, info ini jarang ada di motor skutik. Bawahnya ada spidometer, sebelah kiri fuelmeter, paling kanan terdapat suhu mesin, lalu bawahnya ada odometer dan tripmeter.

Di dalam bagasi, terdapat tombol merah pengganti odo dan trip, serta power outlet dengan spek 5 volt 2 Ampere. Bagasi ini lumayan luas dan terdapat beberapa kompartemen pemisah untuk memudahkan meletakkan barang kecil, termasuk smartphone.

Skuter Royal Alloy ini mempunyai jok dengan model terpisah yang mereka namakan King & Queen leather seat. Bentuknya pun klasik dengan kulit bermotif garis.

Tak Ada Bagasi di Bawah Jok

Sayang tak ada bagasi di bawah jok, yang ada hanya tangki BBM berkapasitas 11 liter. Ribetnya kalau mau membuka atau menutup tangki harus menggunakan anak kunci. Sebagai ganti bagasi, di bagian belakang jok terdapat rak yang bisa untuk meletakkan barang bawaan.

Untuk urusan sistem pengereman, motor ini menggunakan rem cakram di kedua roda dengan ukuran 220 mm yang dijepit kaliper 2 piston. Standarnya sudah ada ABS 2 channel dari Bosch dan selangnya model braided.

Suspensinya baik depan maupun belakang pakai 2 buah, dan keduanya ada setelan preload. Bedanya yang depan menggunakan model ulir dengan sistem anti-dive suspension, sedang belakang model klik 5 tingkat. 

Terdapat juga fitur pop-up footpeg alias pijakan kaki belakang yang tersembunyi, cara mengeluarkannya yakni dengan ditekan. Untuk urusan dapur pacu dan lain-lain bisa dibaca di artikel sebelumnya. Untuk harga, Utomo Corp. membanderolnya dengan harga Rp 95 juta (OTR Jakarta).

This post was last modified on 23 April 2020 09:24

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024

Marco Bezzecchi : Kami Belum Mencetak Satu Poin Pun di Sprint Race

RiderTua.com - Dari 3 sprint pertama musim 2024, duo rider VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio belum mencetak satu…

25 April 2024

Mengenai Citroen e-C3 yang Mendapat Nol Bintang Dari Global NCAP

RiderTua.com -Citroen memang sudah dikenal dengan line-up mobilnya yang berkualitas, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan ini juga berlaku…

25 April 2024

Jadwal MotoGP Jerez 2024

RiderTua.com - Jadwal MotoGP Jerez 2024.. Usai melakukan lawatan ke Amerika Serikat, balapan MotoGP kembali ke tanah Eropa. 'Gran Premio…

25 April 2024

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024