Categories: MotoGP

Ducati Incar Pembalap Amerika Serikat Joe Roberts, Penerus Nicky Hayden

RiderTua.com – Tujuan ikut MotoGP bagi produsen sepeda motor adalah agar jualan motornya laku.. Honda dipastikan berjuang agar MotoGP Indonesia tanpa kendala, negara kita merupakan pasar terbesar bagi pabrikan Honda. Sementara itu Ducati merasa Amerika adalah pasar yang sangat penting bagi pabrikan Italia itu. Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui bahwa dia sudah lama mengamati karir Joe Roberts: pembalap A.S. Ducati incar pembalap Amerika Serikat Joe Roberts, penerus Nicky Hayden..

Ducati Incar Pembalap Amerika Serikat Joe Roberts, Penerus Nicky Hayden

Pembalap kelahiran Los Angeles, California, AS ini sepertinya diminati oleh pabrikan Ducati. Pengganti pembalap AS mendiang Nicky Hayden akan menjadi langkah cerdas bagi Ducati dari perspektif pemasaran. Joe Roberts adalah orang Amerika yang menjanjikan dengan potensi naik kelas ke MotoGP.

“Memang benar bahwa pasar Amerika sangat penting bagi Ducati. Dan juga benar bahwa kita memiliki hubungan tertentu dengan pengemudi Amerika,” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti dalam sebuah wawancara dengan media Motorsport-Total.

Di MotoGP, Nicky Hayden dan Ben Spies adalah media iklan yang cocok. “Jangan lupa Ben, yang menjadi idola banyak penggemar dan banyak gadis di Kejuaraan Dunia Superbike pada awal 2000-an, karena dia memiliki karakter yang sangat menawan,” kataCiabatti.

Joe Roberts Pembalap AS Berikutnya di MotoGP?

Joe Roberts memang menarik perhatian saat kick-off Moto2 di Qatar 2020. Pembalap AS berusia 22 tahun itu start dari posisi terdepan dan berjuang untuk podium di grup utama. Akhirnya, finis di tempat keempat ..

“Saya sudah mengenal Joe sejak lama karena dia diperkenalkan kepada saya empat atau lima tahun yang lalu oleh seorang teman yang merupakan pencari bakat, jadi saya sedikit mengikutinya. Saya berteman sangat dekat dengan Eitan Butbul, pemilik American Racing Team, dan dia telah meminta saran kepada saya selama beberapa tahun terakhir,” tambah Ciabatti.

Prestasi Roberts dalam dua tahun terakhir buruk. Tapi itu juga karena motornya. “Tahun lalu mereka juga memiliki masalah dalam mengendarai KTM, yang sejujurnya bukan sepeda motor yang memenuhi harapan, di paruh pertama musim ” kata Ciabatti.

Tahun ini diharapkan prestasinya akan meningkat, Roberts akan dilatih oleh John Hopkins. Kemudian dia akan mengendarai Kalex ( bukan KTM) di samping fakta bahwa dia sekarang memiliki pengalaman satu tahun lebih banyak dikelasnya..

“Saya pikir dia sangat matang dan sekarang memiliki motor yang mampu bersaing dengan tim yang juga mencakup beberapa teknisi Italia. Jadi dia memiliki kondisi terbaik untuk mengekspresikan bakatnya,” kata Ciabatti.

This post was last modified on 13 April 2020 15:10

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024