Akibat Virus Corona, 150 Orang di Departemen KTM Factory Racing Libur

Sebagian besar dari 150 orang departemen KTM Factory Racing di Munderfing juga terpengaruh oleh terhentinya aktivitas ini.

RiderTua.com – Krisis virus corona berdampak parah juga di industri otomotif dan perusahaan sepeda motor. KTM tutup pabriknya selama hampir tiga minggu. Perusahaan Pierer Mobility Group KTM, Husqvarna dan GasGas juga mengumumkan liburan awal dari 30 Maret hingga 13 April, karena krisis coronavirus. KTM Group memiliki rekor tahun 2019 menjual 291.000 sepeda motor, permintaan pada tahun ini dapat diperkirakan turun tajam. Saat ini naik sepeda motor dilarang di Italia sebagai kegiatan rekreasi, negara lain mungkin akan mengikuti contoh ini. Akibat virus corona, 150 orang di departemen KTM Factory Racing libur..

Stefan Pierer KTM MotoGP

Akibat Virus Corona, 150 Orang di Departemen KTM Factory Racing Libur

CEO KTM Stefan Pierer mengirim pesan video kepada sekitar 5.000 karyawannya. “Saya ingin memberi tahu Anda tentang status krisis coronavirus saat ini,” kata CEO di Mattighofen. “Kami sudah mengantisipasi dua minggu lalu bahwa cepat atau lambat gangguan bisnis akan terjadi. Kami kemudian memutuskan untuk menghentikan bisnis awal pada tanggal 30 Maret. Karena perkembangan dramatis dalam beberapa hari terakhir, kami memutuskan hari ini untuk memasuki penghentian bisnis yang direncanakan pada hari Rabu setelah shift kedua. Ini berarti, akan dimulai di seluruh perusahaan pada hari Kamis. Fungsi-fungsi penting tetap berjalan seperti biasa: Dalam pasokan suku cadang, kegiatan dalam layanan pelanggan dan penjualan, di EDP, dan di departemen terkait perusahaan lainnya, pekerjaan akan berlanjut dengan tim yang berkurang”.

KTM Racing Terpengaruh

Sebagian besar dari 150 orang departemen KTM Factory Racing di Munderfing juga terpengaruh oleh terhentinya aktivitas ini. KTM, Husqvarna dan GasGas di semua seri balap motor yang relevan, dari motorcross ke MotoGP ke reli Dakar, hingga tidak kurang dari 17 kemenangan berturut-turut pada tahun 2019. Hingga saat ini, KTM telah memenangkan 307 gelar dunia dan memenangkan kemenangan GP ke-100 dalam balap di Qatar pada 8 Maret dengan Albert Arenas (Moto3).

Albert Arenas KTM Moto3 -Qatar

“Untungnya, ada model kerja jangka pendek menghadapi virus corona di Austria dengan dukungan penuh dari pemerintah Austria,” tambah Pierer, “yang sangat cocok untuk melalui krisis ini. Tidak akan ada redudansi (data sama). Kami ingin menyelami krisis ini bersama dengan seluruh tenaga kerja dan kemudian muncul lebih kuat dari krisis ini”.

CEO Stefan Pierer mengingatkan dunia tentang krisis ekonomi global pada 2008/2009 dengan runtuhnya Leman Brothers (perusahaan jasa keuangan global). “Banyak di perusahaan kami mengalami krisis seperti ini lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Mari kita melihat ke belakang: setelah krisis kita berkembang menjadi produsen sepeda motor terbesar di Eropa. Ini berarti bahwa semua kondisi kerangka yang ada untuk muncul dari krisis ini lebih kuat dari sebelumnya dan untuk beroperasi kembali dengan sukses sesudahnya. Sekarang ini masalahnya adalah keluar dari krisis ini bersama-sama”.

Pierer berjanji kepada staf untuk memperbarui informasi setiap minggu tentang situasi terkini di KTM. “Kami akan mengamati kembali situasi dari minggu ke minggu. Mungkin kami akan memulai produksi lagi pada 14 April, setelah Paskah”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM
  6. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  7. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  8. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  9. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  10. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium

Be the first to comment

Leave a Reply