Categories: MotoGP

Sambut MotoGP 2020 HRC Bingung dan Kacau, Berharap Keajaiban Datang!

RiderTua.com – Tim Honda HRC sekarang bingung tentang paket teknis yang akan dihomologasi untuk musim 2020 pada Kamis pekan depan. HRC harus menentukan spesifikasi mesin yang akan disegel.. Bagaimana kekacauan teknis semacam itu bisa terjadi pada produsen sepeda motor terbesar di dunia?… Sambut MotoGP 2020 HRC Bingung dan Kacau, Berharap Keajaiban Datang!

Sambut MotoGP 2020 HRC Bingung dan Kacau, Berharap Keajaiban Datang!

Padahal mulai bulan Agustus dan September 2019, pembalap resmi mereka sudah menguji berbagai prototipe untuk tahun 2020, kemudian juga tes dua hari di Valencia dan Jerez pada bulan November, tidak ada keluhan yang terdengar.

Masalah tiba-tiba muncul baru-baru ini di Sepang (7 hingga 9 Februari 2020). Apakah semua karena cedera Marc Marquez?, pada saat itu tidak ada yang tahu..”Saya hanya 60 atau 70 persen bugar dan karena itu tidak dapat memberikan informasi yang tepat tentang motor,” kata Marc. Marquez jatuh dua kali di Malaysia. Karena pundaknya belum fit, dia tidak bisa mengatasi slide dengan sikunya, kurang kekuatan tangan, katanya.

Disaat Marc tidak tampil maksimal, Alex tidak bisa membuat pernyataan karena masih pemula, Crutchlow mengalami kecelakaan parah di Qatar pada hari kedua setelah 27 lap, dia juga gagal menyiapkan motor untuk tahun depan secara sempurna. Sulit untuk mengatakan apakah motor versi 2019 adalah solusi terbaik untuk musim ini?.

Sementara Yamaha dan Suzuki membuat kemajuan yang jelas, Ducati masih mencari solusi untuk beradaptasi dengan ban belakang baru, tetapi merupakan salah satu pesaing kuat di Qatar. Dovizioso, Miller dan Petrucci punya modal top speed tinggi. Tim Merah akan berjuang untuk meraih kemenangan lagi tahun ini dengan trek lurus cepat Losail di Qatar.

Tugas Berat 3 Kepala Mekanik HRC

Untuk kasus Honda dia bisa mempercayakan pada 3 ahli jempolan: Santi Hernandez, Ramon Aurin, dan Christophe Bourguignon, ada tiga kepala kru kelas satu di Repsol dan LCR, yang kapasitas dalam menyelesaikan masalahnya tidak perlu dipersoalkan lagi.

Mampukah Honda Bangkit?

Berikut ini deretan masalah Honda di masa lalu selama pra musim:

  • Masalah tahun 2016 dengan unit Magneti Marelli ECU baru selama tes musim dingin, tetapi Marquez mampu finish ketiga di Qatar, hanya berjarak 2,2 detik dari Lorenzo (Yamaha).
  • Pada tahun 2017 Honda awalnya terbukti tidak kompetitif karena konstruksinya yang sangat ringan, dan Honda memperbaiki kerusakan dalam beberapa minggu. Ketika beralih ke mesin Big Bang dan setahun kemudian dengan diperkenalkannya crankshaft counter-rotating, HRC mendapatkan masalah di era Marc-Marquez namun bisa mengendalikannya dengan baik.

Berharap Keajaiban

Namun saat itu, Yamaha, Suzuki dan Ducati tidak sekuat saat ini. Saat ini, bahkan KTM dan Aprilia lebih cepat daripada Honda. “Kami hanya bisa berharap untuk keajaiban sekarang,” desah Cal Crutchlow di paddock sirkuit Qatar.

Marc Marquez memenangkan gelar Dunia 2019, namun dia juga harus 27 kali jatuh. Apakah dengan kondisi Marquez keberuntungan Honda akan berubah dan berharap keajaiban?.. Mereka mengandalkan RC213V terbaik varsi ‘Marquez’ dan dia akan memperbaiki kekurangannya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

This post was last modified on 27 Februari 2020 16:55

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024