Categories: MotoGP

Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!

RiderTua.com – Transfer pembalap adalah salah satu masalah utama yang harus diselesaikan musim ini. Setelah penandatanganan Quartararo dan Vinales oleh Monster Yamaha dan kelanjutan kontrak Marquez di Repsol Honda, Ducati mulai kehabisan kemungkinan, Stok ‘Pembalap Juara’ habis, Ducati balik kanan bubar jalan, poles pembalapnya sendiri!..

Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!

Dengan kondisi ini, Ducati harus berusaha lagi mencari atau mempertahankan beberapa pembalap terkemuka yang saat ini belum terikat kontrak. “Jelas kami tidak senang bahwa kondisinya seperti itu, tujuan kami berbeda, tetapi kita tidak selalu membawa pulang apa yang kita inginkan,” kata Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati.

Vinales, Quartararo dan Marquez tiga peluang besar sudah disegel… Meskipun dua tahun lalu Ducati berhasil merebut Lorenzo dari Yamaha, tim Italia semakin kesulitan membuat gerakan seperti itu lagi. Marquez selalu menjadi pembalap yang diinginkan untuk semua tim di MotoGP. Namun, bagi Ciabatti kemungkinan bergabungnya Marquez di tim lain selain Honda praktis tidak mungkin.

“Fakta bahwa Ducati sedang bernegosiasi dengan Marquez adalah isapan jempol, kami tahu betul bahwa dia akan tetap tinggal di Honda karena dia telah memberi tahu kami secara langsung. Terkadang kami bermain dengan cara yang benar, agresif, tetapi tidak cukup untuk menang, Yamaha dengan berani memutuskan untuk tidak menunggu keputusan Rossi, tetapi ini tidak berarti bahwa kami belum agresif (dengan Yamaha).”

Menurut Ciabatti setiap pembalap memiliki alasan untuk menandatangani kontrak tersebut. “Saya pikir Marquez dijaga ketat oleh tim yang mengembangkan motor untuknya tanpa memikirkan pembalap lain. Jadi, menurut saya, Honda telah menggunakan kekuatannya yang sangat besar dari sudut pandang teknis”.

Quartararo?

Ciabatti juga berbicara tentang kemungkinan bahwa Quartararo akan bergabung dengan Ducati. Quartararo lebih condong menandatangani kontrak dengan Yamaha, sepeda motor yang sangat beradaptasi dengan pembalap Perancis, tidak seperti Ducati. “Saya tidak ingin menerimanya karena saya sedang bernegosiasi dengan Yamaha dan saya sedang menunggu kepastian”.

Bagaimana dengan Lorenzo?

Ducati juga bisa memikirkan kemungkinan merekrut Jorge Lorenzo, juara dunia yang lain, namun itu dulu. “Mungkin kita melakukan kesalahan, tetapi kita tidak pernah mempertimbangkannya. Kecuali untuk sedikit waktu musim panas lalu, tetapi ada sejumlah masalah yang mencegah kemungkinan itu terjadi,” Ciabatti menegaskan bahwa tidak tertarik dengan Lorenzo.

‘Balik Kanan’, Fokus pada Dovi, Miller, Bagnaia

Bos balap Ducati itu menegaskan dia akan memoles Dovizioso. “Kami tidak berkewajiban melakukan apa pun, pada saat ini kami telah memutuskan untuk mengambil waktu yang diperlukan. Setelah mengatakan itu, hanya ada satu pembalap yang berada di depan semua orang, dia adalah pesaing utama Marquez dan dia melakukannya selama 3 tahun berturut-turut dan namanya Dovizioso dan dia sudah bersama kita. Kami juga memiliki Miller dan Bagnaia yang sangat kami percayai dan harapkan”.

Dua pembalap muda Pramac adalah ‘janji manis’ yang belum terwujud. “Bagnaia di Moto2 lebih kuat dari Quartararo dan mengalami musim yang sulit, kami juga memperhatikan Zarco. Tanpa lupa bahwa kesempatan lain bisa muncul”. Ciabatti memberi contoh siapa yang menduga Fabio yang tidak diperhitungkan menjadi pembalap resmi Yamaha, padahal dulu mereka menertawakannya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

This post was last modified on 21 Februari 2020 08:51

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024