Retro Modern: Genio Perkuat Jajaran Skutik Honda, Simak Harga OTR Jawa Timur

RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda Genio pada Juni 2019 lalu. Motor bergaya retro ini menempati posisi di bawah Honda Scoopy. Inilah spesifikasi Honda Genio dan harga OTR untuk wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Alami Peningkatan Ekspor, Honda Genio dan ADV150 Ikutan Diekspor

Spesifikasi Honda Genio dan Simak Harga OTR Jawa Timur

Kata ‘genio’ berasal dari kata genius yang berarti smart dan genuine alias original/asli. Honda Genio hadir di Indonesia guna menyasar kaum muda milenial yang pintar dan autentik.

Desain

Dengan mengusung desain retro modern dengan gaya casual membuat Genio tampil stylish, compact dan kekinian. Hal ini bisa dilihat dari tampilan lampu utama, spakbor depan dan cover stang yang dibuat meruncing.

Honda Genio menggunakan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang merupakan teknologi baru Honda yang baru pertama kali diimplementasikan di Indonesia. Penggunaan rangka baru inilah yang diklaim membuat Genio lebih ringan, lincah sekaligus nyaman dikendarai.

Ternyata frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Sehingga tak heran apabila rangka baru ini mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Honda Genio mempunyai dimensi dengan panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm. Dari segi bobot ternyata juga cukup ringan, 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk varian CBS-ISS. Menariknya berat ini ternyata lebih ringan 10 kg dari Honda Scoopy.

Fitur

Honda Genio sudah menggunakan lampu LED. Sedangkan kaki-kakinya dilengkapi dengan teknologi pengereman CBS (Combi Brake System), serta teknologi ISS (Idling Stop System) untuk varian tertinggi.

Honda Genio dilengkapi dengan speedometer digital yang memberikan berbagai informasi, seperti petunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO untuk panduan berkendara efisien.

Tak lupa Genio juga dibekali charger smartphone yang pastinya akan memudahkan pengendara dalam pengisian daya. Faktor keamanan Genio juga cukup Ok yakni ditunjang dengan fitur secure key shutter, serta tombol pembuka jok yang praktis. Selain itu, juga sudah dilengkapi dengan brake lock, CBS, dan side stand switch.

Mesin

Pada Honda Genio dibenamkan mesin eSP 110cc generasi terbaru yang diklaim lebih irit BBM namun performa tetap juos. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 9,1 Ps pada 7.500 rpm dengan torsi 9,4 Nm di 6.000 rpm.

Skutik retro baru ini mampu menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/jam.

Spesifikasi Lengkap Honda Genio:

  • Mesin: 4-Langkah, SOHC, eSP
  • Performa: 9,0 PS / 7.500 rpm (tenaga), 0,95 kgf.m / 5.500 rpm (torsi)
  • Rangka: Underbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )
  • Suspensi: Telescopic (depan), Swing Arm dengan Suspensi Tunggal (belakang)
  • Ukuran Ban: 80/90 – 14 M/C Tubeless (depan), 90/90 – 14 M/C Tubeless (belakang)
  • Rem: Cakram Hidrolik Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)
  • Dimensi: 1.869 mm (panjang), 692 mm (lebar), 1.061 mm (tinggi)

Harga OTR Jawa Timur

This post was last modified on 12 Februari 2020 05:24

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024