Categories: MotoGP

Suzuki Akan Pasang Holeshot Model Baru di Qatar?

RiderTua.com – Rupanya perangkat holeshot lagi naik daun nih.. Tes pra-musim MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Qatar mulai 22 Februari hingga 24 Februari.. Alex Rins mengkonfirmasi bahwa Suzuki akan menggunakan perangkat holeshot seperti Ducati, Aprilia dan Yamaha. Suzuki akan pasang Holeshot model baru di Qatar?

Suzuki Akan Pasang Holeshot Model Baru di Qatar?

Namun pembalap Spanyol menambahkan, mungkin cara kerjanya tidak lagi cukup hanya untuk membuat motor lebih rendah atau ‘ceper’ saja. Alex Rins yakin Ducati telah menyempurnakan sistemnya sehingga pembalap juga dapat mengunci suspensi belakang pada trek lurus, untuk meningkatkan akselerasi dengan mengurangi kecenderungan wheelie.

Motor yang lebih rendah juga mengurangi hambatan angin (aerodynamic drag). “Suzuki sedang mengerjakan ini, jika tidak pada tes Qatar saya pikir akan siap untuk balapan Qatar. Mereka sedang mengembangkan,” kata Rins tentang perangkat holeshot GSX-RR.

Ducati mungkin sulit untuk dikalahkan saat start dan di trk lurus, tetapi Suzuki memiliki kecepatan balapan (race pace) yang lebih baik selama tes resmi 2020 di Sepang.

Sasis Suzuki 2020

Rins cepat dengan dua jenis sasis yang berbeda selama hari terakhir di Malaysia. Dia juga mencatat waktu tercepat ketiga (+ 0,101) dengan ban baru, dimana ini pertanda bagus. Dimana tahun lalu selalu punya masalah dalam perebutan posisi start ( Kualifikasi Sabtu).

Rins mengatakan dia merasa sedikit lebih nyaman dengan sasis baru. Dibandingkan tahun lalu sangat mirip tetapi sepertinya dengan sasis yang baru memiliki stabilitas lebih baik dalam pengereman. Membantu menghentikan laju motor. Namun akan dikonfirmasi lagi di tes Qatar..

Mir juga merasa sasis baru lebih stabil di bawah pengereman, meskipun – seperti sesama inline empat silinder Yamaha – kecepatan tertinggi tetap menjadi perhatian.

Top Speed Suzuki Bagaimana?

Menurut Rins top speed Suzuki memang bukan yang terbaik.. “Top speed bukan titik terkuat kami, namun mesin baru Suzuki lebih halus di putaran menengah dan sentuhan pertama pada throttle cukup bagus.”

Paket ban Michelin baru 2020 juga berdampak pada cengkeraman tambahan yang menguntungkan mesin inline yang bergantung pada kecepatan tikungan. Secara keseluruhan, Suzuki meninggalkan Malaysia dengan perasaan lebih optimis.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

This post was last modified on 11 Februari 2020 15:14

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024