Categories: Sepeda Motor

Para Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Indonesia

RiderTua.com – Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan 12 pebalap muda binaannya di Jakarta pada tanggal 4 Februari lalu. Mereka tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Para pebalap ini siap untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap nasional dan internasional pada tahun ini. Para pebalap Astra Honda siap harumkan nama Indonesia.

Baca juga: AHM Gelar Supra GTR Speed Challenge bagi Komunitas

Para Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Indonesia

Para pebalap muda tersebut adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Selain itu, ada juga Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka siap meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Para pebalap ini pertama kali melalui tahapan pembinaan berjenjang sejak usia di bawah 14 tahun melalui program AHRS. Mereka berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sangat cocok digunakan bagi pemula. Mereka juga dibekali dengan pembelajaran materi balap, baik teknis maupun non-teknis.

Dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kejurnas Motoprix, Oneprix serta Kejuaraan Nasional Sport 150 cc dan Sport 250 cc tetap diberikan. Pembinaan balap di ajang motocross tetap dilakukan, dengan mengandalkan Delvintor Alfarizi. Tahun lalu, Delvintor berhasil meraih juara nasional Kejuaraan Motocross kelas MX2 2019, dan tampil pada ajang kejuaraan motocross dunia MXGP 2019.

Juara Asia

AHM akan membawa 10 pebalapnya untuk berlaga di balapan level Asia pada tahun ini. Untuk balapan roadrace, mereka akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain itu, mereka juga akan mengikuti ajang ketahanan Suzuka Endurance Race.

AHM juga memberi kesempatan bagi Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk mengasah kemampuan mereka di TTC. Di ajang ini, mereka akan dapat merasakan dan beradaptasi dengan atmosfer balap.

Sementara itu, 4 pebalap muda dinyatakan lolos seleksi di akhir tahun 2019 untuk berlaga di ATC 2020. Mereka adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama. Ajang ini dipromotori oleh Dorna Sports, yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Pada ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens untuk berlaga di kelas Supersports 600 cc. Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus. Selain ajang road race, AHM juga berpartisipasi pada Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

Menuju jenjang yang lebih tinggi, AHM juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk berlaga di CEV International Championship. Pebalap Mario Suryo Aji akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Mario akan menetap sementara di Eropa agar dapat mengasah kemampuannya dan fokus berlatih, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik. Sekaligus dapat lebih menyesuaikan diri dengan medan balap di Eropa.

Pembinaan balap yang dilakukan AHM merupakan upaya untuk terus memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Seperti Andi Gilang yang bergabung dengan Honda Team Asia untuk tampil pada GP Moto2. Selain Andi, Gerry Salim juga tampil bersama Honda Asia Dream Racing di kelas ASB1000 ARRC 2020.

This post was last modified on 5 Februari 2020 16:08

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024