Categories: MotoGP

Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?

RiderTua.com – Valentino Rossi akan berpartisipasi dalam musim terakhirnya sebagai pembalap tim MotoGP Yamaha Factory Racing pada tahun 2020. Setelah diskusi bersama, Yamaha dan Rossi mereka sepakat bahwa keputusan pribadi apakah Rossi akan tetap menjadi pembalap MotoGP akan diambil pada pertengahan musim 2020. Keputusan Yamaha apakah membuat penggemar Valentino Rossi kecewa?

Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?

Tenggat waktu ini diminta oleh Rossi sendiri untuk menilai daya saingnya, semua akan ditentukan pada 7 atau 8 seri tahun ini. Penandatanganan Quartararo akan membuat Rossi lebih santai dalam menentukan pensiunnya..

 Jika Rossi memutuskan untuk terus menjadi pembalap MotoGP pada tahun 2021. Yamaha meyakinkan Valentino bahwa dia akan mendapatkan motor YZR-M1 spesifikasi pabrikan dan bantuan teknis penuh dari Yamaha Motor Co., Ltd.

Tanggapan Lin Jarvis:

Keputusan Valentino dapat dipahami untuk menilai daya saingnya pada tahun 2020. Sebelum membuat keputusan tentang musim 2021 adalah sesuatu yang dihormati Yamaha. Dan diterima dengan sepenuh hati. Meskipun kami memiliki rasa hormat dan keyakinan penuh pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk kejuaraan 2020. Yamaha juga harus merencanakan masa depan.

Saat ini, dengan enam produsen sepeda motor dalam kategori MotoGP, talenta muda dan cepat sangat diminati, dan karenanya pasar pembalap selalu dimulai lebih awal. Jadi rasanya aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Vale tidak akan berada di tim pabrikan pada tahun 2021, tetapi Yamaha akan selalu ada untuk Valentino, apa pun yang dia putuskan di masa depan.

 Jika dia merasa percaya diri dan terus membalap, kami akan memberikan motor YZR-M1 yang memenuhi spesifikasi pabrikan dan dukungan teknis penuh. Jika dia memutuskan untuk pensiun, kami akan melanjutkan dan memperluas kolaborasi di luar jalur kami dengan program pelatihan untuk pembalap muda Rider Academy dan Yamaha VR46 Master Camp. Dan dengan dia sebagai duta merek (Brand Ambassador).

Bagaimanapun, ini hanya spekulasi. Saat ini kami memiliki musim penuh di depan kami. Dan saya dapat meyakinkan para penggemar bahwa Valentino akan mendapat dukungan 100% kami setiap hari sampai dia memutuskan satu hari untuk menggantungkan baju balapnya!

Tangapan Valentino Rossi:

Untuk alasan yang ditentukan oleh pasar pembalap, Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya. Sesuai dengan apa yang saya katakan musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan bahwa saya membutuhkan lebih banyak waktu. Yamaha bertindak sesuai dan menyimpulkan negosiasi yang sedang berlangsung.

Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kedatangan pemimpin tim baru saya, tujuan pertama saya adalah menjadi kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021. Sebelum melakukannya, saya harus memiliki jawaban yang hanya trek dan balapan pertama yang bisa memberi saya jawaban itu.

Saya senang bahwa, jika saya memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha akan siap mendukung saya dalam segala hal. Dengan memberi saya sepeda motor dan kontrak tim resmi. Selama tes pertama, saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan tim saya dan siap untuk awal musim.

Keputusan Yamaha Bikin Fans Rossi Kecewa?

Satu hal menarik yang sudah diantisipasi Yamaha adalah, Lin Jarvis mengatakan: Saya dapat meyakinkan para penggemar bahwa Valentino akan mendapat dukungan 100% kami setiap hari sampai dia memutuskan pensiun. Jika dilihat Yamaha berusaha meredam gejolak itu.. Namun kita tidak tahu bagaimana perasaan para penggemarnya.. Meski mendapat dukungan penuh sampai dia pensiun. Mungkin ‘perpisahan ideal’ yang di inginkan adalah Rossi mengakhiri karir MotoGP-nya dengan tim Resmi.. Mungkin juga Rossi akan terima, tapi dengan banyaknya jumlah penggemar apakah mereka bisa mengerti?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. MotoGP 2020: Saatnya Mengkudeta Marc Marquez, Ada 6 Pembalap Siap Berebut Gelar
  2. 6 Hari yang Mendebarkan bagi Valentino Rossi
  3. Dibalik Naiknya Power Ducati Hingga 300 HP, Ada Perselisihan Jenderal dan Pasukannya!
  4. Wah, Ducati dan Honda Gunakan ‘Teknologi 1 Dekade MotoGP’ untuk Memberangus Kawasaki
  5. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  6. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  7. Bagus Rem Nissin atau Brembo?

This post was last modified on 30 Januari 2020 07:56

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024