Categories: Sepeda Motor

ARICC Gernma 110 L Skutik Made In China yang Mirip Honda Scoopy

RiderTua.com – Berbagai pabrikan motor China semakin serius dalam menggarap pasar otomotif global. Tak salah jika produknya sudah membanjiri seluruh penjuru dunia. Salah satu pabrikan motor China yakni ARIIC, belum lama ini memamerkan produk terbarunya di gelaran EICMA 2019. ARICC Gernma 110 L skutik made in China yang mirip Honda Scoopy.

Baca juga : CFMoto 250NK Motor China Pesaing Kawasaki Z250 SL dan Honda CB300R

ARICC Gernma 110 L Skutik Made In China yang Mirip Honda Scoopy

Secara kasat mata, skutik ini mirip sama Honda Scoopy namun punya tampilan yang lebih futuristik. Sama seperti Scoopy, ARIIC Gernma 110 ini juga menggabungkan antara nuansa retro nan modern yang kekinian.

Pada bagian depan, ARIIC Gernma 110 dibekali LED headlight yang meruncing dan dipadu lampu sein LED di sudut body. Selain itu, cover setangnya juga didominasi garis tegas dan memiliki spion bulat mirip Honda Scoopy.

ARIIC Gernma 110 tampak elegan dengan jok berwarna merah maroon yang dipadu body hitam dan silver. Aksen merah juga bisa ditemui di cover dek tengah.

Di bagian buritan tampil modern berkat penggunaan LED di stoplamp bulat dan lampu sein yang memanjang ke bawah. Selain itu, cover knalpotnya pun mirip dengan Honda Scoopy.

ARIIC Gernma 110 dibekali suspensi depan teleskopik dan single-sided monoshock di belakang. Uniknya, desain velg berdiameter 14 inci dari skutik ini tampak kembar identik dengan milik Honda Vario 125.

Urusan performa, skutik made in China ini menggendong mesin 1-silinder 108 cc air-cooled. Dikutip dari Motociclismo.it, konfigurasi ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 8,2 hp dan torsi 8,5 Nm.

Keunggulan dari ARIIC Gernma 110 ialah bobotnya yang cenderung ringan yakni hanya 96 kg. Tak hanya itu, skutik ini juga diklaim irit BBM dengan efisiensi konsumsi bahan bakar 45 km/liter. Skutik ini juga dibekali instrumen panel digital TFT dan sistem smartkey.

Namun, harga ARIIC Gernma 110 masih belum diumumkan. Kabarnya, ARIIC juga akan menghadirkan versi mesin 125 cc dan 150 cc pada tahun 2020 mendatang.

This post was last modified on 19 Desember 2019 11:15

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024