Ini Hasil Crash Test Suzuki Ertiga Versi ASEAN NCAP

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Ertiga sempat diuji tabrak oleh Global NCAP (New Car Assessment Program). Ertiga yang diuji merupakan rakitan India dan mendapat rating cukup bagus. Lalu bagaimana hasil crash test mobil LMPV ini oleh ASEAN NCAP? Ini hasil crash test Suzuki Ertiga versi ASEAN NCAP.

(Suzuki)
Baca juga: Ternyata Ini Hasil dari Crash Test Suzuki Ertiga !

Ini Hasil Crash Test Suzuki Ertiga Versi ASEAN NCAP

Dilansir dari detik.com (02/12/2019), karena ASEAN, maka Ertiga yang diuji merupakan rakitan Indonesia. Tepatnya diproduksi di pabrik Suzuki yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Walau Suzuki juga memproduksinya di Myanmar.

Dari tes tersebut, Ertiga mendapat rating keselamatan 4 bintang. Hasil yang sama didapatkan pada tahun 2016 silam dengan model lama.

Perlindungan penumpang dewasa diberikan poin sebesar 35,66. Untuk perlindungan penumpang anak yaitu 18,85 poin, dan safety assist technologies 10,90 poin. Secara keseluruhan, Ertiga mendapat 65,41 poin.

(Suzuki Philippines)

Saat dilakukan tes tabrak dari depan, untuk perlindungan penumpang dewasa mendapat 11,42 poin dari 16,00 poin penuh. Sementara tabrak samping mencatatkan skor 14,25 poin dengan poin penuh yang sama. Ertiga dilengkapi dengan fitur dual airbag, ABS, pengingat sabuk pengaman, serta ESC sebagai fitur standar (kecuali di Myanmar).

Hasil ini berbeda dengan Ertiga rakitan India yang dites oleh Global NCAP. Ertiga hanya mendapat tiga bintang, hanya selisih satu bintang dari Ertiga ASEAN. Unit yang diuji adalah unit dengan dual airbag, entah apakah fitur keselamatan lainnya juga termasuk didalamnya.

Be the first to comment

Leave a Reply