Categories: MotoGP

Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

RiderTua.com – Resmi Jorge Lorenzo menggantung helmnya di usia 32 tahun. Pembalap Spanyol tiga kali juara dunia MotoGP, telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah seri akhir pekan ini di GP Valencia sebagai penutup musim 2019. X-fuera mengundurkan diri bertepatan dengan balapan rumahnya di Valencia. Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

Resmi: Jorge Lorenzo Mengundurkan Diri dari MotoGP !

Meskipun Jorge sudah mengatakan selama beberapa minggu bahwa dia akan mencoba kesempatan kedua dengan Honda di 2020. Namun keputusan akhirnya dia mengakiri karirnya di rumah balapnya GP Valencia. Hal lain yang menguatkan niatnya adalah dorongan dari bos MotoGP Carmelo Ezpeleta, selalu CEO Dorna sport, promotor kejuaraan, yang menyarankan agar Lorenzo segera memikirkan kembali masa depannya.

Jorge Lorenzo membuat keputusannya pada konferensi pers di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Di mana semua pembalap MotoGP akan hadir. Mungkin dalam beberapa waktu Repsol Honda juga mengumumkan siapa penggantinya. Dimana Johann Zarco sebagai favorit.

Dalam konferensi pers yang sama, Dani Pedrosa juga mengumumkan perpisahannya tahun lalu di Sachsenring. Selain tiga gelar dunia dalam kategori premier yang dicapainya pada 2010, 2012 dan 2015 dengan Yamaha, Lorenzo juga memiliki dua gelar dunia di kelas 250 cc tahun 2006 dan 2007.

Musim ini dia menandatangani kontrak dengan Honda Repsol setelah perjalanannya yang mengecewakan di Ducati. Namun akibat cedera dan kurangnya adaptasi terhadap motor performanya tenggelam. Selain itu, kecelakaan Assen, membuatnya absen dalam balapan selama sebulan dan kemampuan sepertinya hilang. Dia mengatakan “Setiap kali saya menekan, saya jatuh ke tanah”. Lorenzo sebenarnya memiliki satu tahun lagi kontrak dengan Honda, yang diprediksi kedua belah pihak sudah menyelesaikan sebuah kesepakatan bersama agar tidak memperpanjangnya.

Selama konferensi pers khusus di sirkuit pada Kamis sore, juara dunia lima kali itu menegaskan bahwa dia tidak akan menjalani tahun kedua kontrak Repsol Honda-nya.

Alasan Berhenti

Diapit oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Lorenzo mengatakan serangkaian cedera sejak September tahun lalu, terutama patah tulang belakang di Assen pada Juni lalu, sebagai faktor utama dalam keputusannya berhenti.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun,” katanya.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Inilah ‘Ide Gila’ Ducati Demi Kalahkan Marquez Tahun Depan!
  2. Lain Dulang Lain Kaki, Rossi Memakainya Marquez Membencinya!
  3. Luar Biasa, Rossi Berbicara Tentang YZR M1-2020: Tidak Seperti Dulu !
  4. Bocorkan Konsep RC213V-2020, Pembalap Ini Justru Kritik Gaya Balap Crutchlow dan Lorenzo !
  5. Fighter Rider: Ducati Siapkan ‘Anti-Marquez’ di Timnya, Dia Akan Sering Minum dari Sepatu di Masa Depan!
  6. Meski Kesulitan Meracik Frame Twin-spar, Ducati Ogah ‘Mencuri’ Ahli Sasis Yamaha !
  7. Bagaimana Nasib Ducati Jika ‘Jantung’ Tim Merah Itu Dicopot dan Dipasang di Tim KTM ?

This post was last modified on 14 November 2019 21:21

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024