Categories: MotoGP

Selamat Datang Lecuona, Selamat Tinggal Syahrin !

RiderTua.com – Skuat tim MotoGP Red Bull KTM Tech3 lakoni seri pamungkas musim ini di Valencia dengan emosi yang campur aduk. Mereka akan menyambut datangnya pembalap anyar Iker Lecuona dan mengucapkan selamat tinggal kepada Hafizh Syahrin. Selamat Datang Lecuona, Selamat Tinggal Syahrin !

Selamat Datang Lecuona, Selamat Tinggal Syahrin !

Selamat Datang Iker Lecuona

Akibat cedera yang dialami Miguel Oliveira dan menjalani operasi bahu, Lecuona akhirnya ditransfer dari barisan skuat tim Moto2-nya untuk bergabung dengan Tech3 lebih awal, setelah resmi teken kontrak dengan KTM Tech3 untuk tahun 2020. Pembalap muda Spanyol itu melakukan debutnya lebih awal dari yang direncanakan..

Menjelang akhir pekan balapan yang tidak biasanya, manajer tim Tech3 Herve Poncharal ingin melihat Oliveira bergabung dengan tim di akhir perayaan musim balap 2019 bersama dengan anak didiknya yang lain Lecuona dan Syahrin.

Selamat Tinggal Hafizh Syahrin

Sementara itu seri Valencia merupakan penampilan terakhir pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin. Dia akan kembali ke Moto2 untuk tahun 2020 dengan tim Angel Nieto.

Akhir pekan ini di Valencia akan menjadi sesuatu yang emosional, terutama untuk Red Bull KTM Tech3, karena akan menjadi balapan terakhir di kategori MotoGP untuk Hafizh. Bos tim Poncharal merasa sedih, setelah menghabiskan dua tahun bersama, mengalami beberapa momen yang sangat baik dan menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan, ditambah bersenang-senang bersama.

Emosi akan semakin tinggi bagi Syahrin saat dia mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga keduanya dan berharap untuk hasil yang baik untuk mengakhiri tugasnya di kelas MotoGP yang sulit untuk mencoba beradaptasi dengan mesin KTM RC16.

Herve Poncharal

Datang dan Pergi

Namun juga akan sangat menarik, karena Tim itu akan memiliki rookie yang sangat muda (19 tahun) Iker Lecuona akan naik motor untuk pertama kalinya selama latihan bebas pertama (FP1) valencia..

“Jadi, ada banyak hal yang harus dilakukan, akan sangat emosional, ketika orang pergi, yang menyedihkan, tetapi pada saat yang sama orang-orang bergabung, yang mengasyikkan.” tambah bos tim Tech3 itu..

Pembelajaran bagi Iker

Lecuona ingin menggunakan kesempatan putaran Valencia sebagai pengalaman pembelajaran awal tanpa memikirkan hasil sebelum memulai program pengujian musim dingin yang ketat untuk mempercepat musim balap 2020.

Oliveira dan Lecuona akan tandem sebagai line-up rider Tech3 untuk tahun 2020. Sementara Brad Binder dikirim ke tim KTM pabrikan bersama Pol Espargaro setelah Johann Zarco berpisah dari pabrikan Austria itu.

Selamat jalan Syahrin… selamat datang Lecuona. Semoga mereka sukses di kelasnya masing-masing.. Good Luck..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Marquez Pindah Tim: Honda Harus Memenuhi Permintaannya, Jika Tidak?
  2. Ingat Pesan ‘Papa’ Doohan: Hancurkan Lawan di Trek, Jauhi Mikrofon !
  3. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  4. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?
  5. Gabung Tim Resmi Yamaha Ibarat ‘Hadiah Beracun’ bagi Quartararo, Jangan Tergoda!
  6. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  7. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !

This post was last modified on 11 November 2019 18:24

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024