Ada Mesin 1.000 cc Turbo, Daihatsu Bisa Bawa Rocky ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Belum lama ini Daihatsu meluncurkan compact SUV Rocky. Mobil kembaran Toyota Raize ini dilengkapi dengan mesin 1.000 cc. Sehingga banyak yang menduga kalau Daihatsu berencana membawanya ke Indonesia. Ada mesin 1.000 cc turbo, Daihatsu bisa bawa Rocky ke Indonesia.

Baca juga: Daihatsu: Rocky dan Raize Punya Spek Berbeda !

Ada Mesin 1.000 cc Turbo, Daihatsu Bisa Bawa Rocky ke Indonesia ?

Melansir otosia.com (08/11/2019), mesin tersebut sayangnya bukan turbo. Seperti yang sempat dites di Indonesia pada beberapa waktu yang lalu. Bisa saja diaplikasikan pada Rocky suatu saat nanti.

Mesin ini sempat dites dengan menggunakan model Thor. Sehingga banyak yang menduga kalau Daihatsu akan mendatangkan model ini ke Tanah Air. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) membantahnya karena kurangnya minat akan mobil jenis ini.

Soal Rocky bermesin 1.000 cc turbo, ADM masih belum memastikan apakah mereka benar-benar akan membawanya atau tidak. Mungkin karena mereka belum melakukan studi pasar atau tidak.

Soal mesinnya sendiri sudah dites oleh ADM. Menurutnya, mesin ini cukup bagus di Indonesia, sehingga berpotensi besar dihadirkan di Tanah Air. Walau belum diketahui model mana yang akan mendapatkan mesin ini.

Jika Rocky benar-benar dibawa, maka mesin 1.000 cc turbo bisa disematkan. Mungkin bisa menjadi pilihan yang hanya bisa ditemukan di Indonesia, karena versi Jepang-nya tak memiliki mesin jenis ini.

Be the first to comment

Leave a Reply