Categories: Sepeda Motor

Review, Spesifikasi dan Harga Honda PCX November 2019

RiderTua.com – Motor – Respon cepat produsen motor Honda dalam melihat pasar perlu diberi apresiasi. Honda pun meluncurkan PCX untuk menyaingi Yamaha NMax yang sampai sekarang mendominasi skutik gambot. Review, spesifikasi dan harga Honda PCX November 2019.

Baca juga : Waduh, Pembeli Honda PCX Tersedot ke Skuto Honda ADV 150, Piye Mas Bro?

Review, Spesifikasi dan Harga Honda PCX November 2019

Peluncuran motor Honda PCX cukup menghebohkan dunia otomotif Indonesia, hal ini dikarenakan inovasi varian Hybrid yang ada pada motor Honda PCX.

Dari sisi desain, motor Honda PCX terlihat elegan dan mewah. Hal ini terlihat dari sisi depan atau headlamp yang telah menggunakan lampu LED dengan desain menyipit ke atas. Sehingga motor Honda PCX terkesan mempunyai pencahayaan full pada bagian depan.

Sedangkan pada sisi dapur pacu motor Honda PCX menggunakan mesin bertipe 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 14.7 Ps pada 8.500 rpm, sedangkan torsi yang bisa dicapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm.

Skutik Honda PCX menggunakan Combi Brake System (CBS). Sehingga motor Honda PCX akan mudah berhenti saat melaju, dikarenakan pengereman yang saling terhubung antara rem belakang dengan rem depan. Juga tersedia varian yang menggunakan rem ABS (anti-lock brake system).

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Honda PCX dibekali dengan panel instrument digital yang membuat informasi semakin jelas. Tidak hanya itu, tetapi juga masih ada ISS (idling stop system) yang membuat konsumsi bahan bakar motor Honda PCX semakin irit.

Untuk visibilitas motor Honda PCX sudah menggunakan lampu LED dan lampu hazard untuk memberikan tanda bahaya ketika ada di perjalanan, serta fitur Smart Key System.

Spesifikasi Honda PCX
  • Mesin: 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
  • Performa: 10,8 kW [14,7 PS] / 8.500 rpm (tenaga), 13,2 N.m [1,35 kgf.m] / 6.500 rpm (torsi)
  • Dimensi: 1.925mm (panjang), 745mm (lebar), 1.107mm (tinggi)
  • Tipe rangka: Double Cradle
  • Suspensi: Teleskopik (depan), Twin (belakang)
  • Ukuran ban: 100/80 – 14 M/C (depan), 120/70 – 14 M/C (belakang)
  • Rem: Cakram (depan/belakang)
  • Dimensi: 1.932 mm (panjang), 745 (lebar), 1.107 mm (tinggi), 1.313 mm (jarak sumbu roda)
Harga Honda PCX Jawa Timur November 2019
  • Honda PCX CBS Rp 29.750.000
  • Honda PCX ABS Rp 32.750.000

This post was last modified on 3 November 2019 08:38

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024