Categories: Sepak Bola

Tak Memikirkan Gelar Juara, Liverpool Fokus dari Laga ke Laga

RiderTua.com – Bola – Dejan Lovren menegaskan Liverpool kini sudah lebih berpengalaman dalam persaingan gelar Liga Inggris. Kegagalan-kegagalan di masa lalu bisa menjadi pelajaran berharga buat The Reds. Tak memikirkan gelar juara, Liverpool fokus dari laga ke laga.

Baca juga : Klasemen Liga Inggris : Liverpool Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Tak Memikirkan Gelar Juara, Liverpool Fokus dari Laga ke Laga

Saat ini Liverpool sedang menapaki posisi bagus yang sebentar lagi (mungkin) menjadi Juara Liga Inggris. Gelar yang selama ini diidam-idamkan. Liga Inggris musim ini, Liverpool tampil memukau tak terkalahkan dalam 10 kali pertandingan. Liverpool tercatat menang 9 kali dan hanya satu kali bermain imbang.

Hasilnya, Liverpool berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 28 poin. Sementara sang Juara bertahan Manchester City berada di urutan kedua dengan 22 poin.

Namun Liverpool lebih diunggulkan daripada Man City untuk menjadi Juara Liga Inggris. Mengingat saat ini Liverpool diperkuat dengan skuat yang komplit. Sementara City masih mengalami krisis bek.

Lovren menilai, timnya kini sudah sangat berpengalaman dengan belajar dari kesulitan persaingan di masa lalu. Liverpool kini dilarang untuk memikirkan gelar juara, tim harus fokus meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan saja.

Dikutip dari situs resmi Liverpool, Lovren mengatakan

“Bisa dikatakan bahwa setiap musim kami semakin cerdas. Sudah pasti kami belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan jenis tekanan apa yang bisa kami mainkan. Kami sudah terbiasa. Kami berhasil kok musim lalu.”

“Kita tahu apa yang mesti kita lakukan, tapi seperti yang kubilang, jangan bicarakan tentang enam atau tujuh bulan ke depan. Satu per satu pertandingan saja. Ini kuncinya.”

Laga lanjutan Liga Inggris, Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal tengah pekan ini. Setelah itu baru bertandang ke markas Aston Villa.

This post was last modified on 30 Oktober 2019 09:57

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024