MU Cetak Rekor 2.000 Gol di Liga Inggris

RiderTua.com – Bola – Ada catatan istimewa dibuat Manchester United saat mengalahkan Norwich City. The Red Devils menjadi tim pertama dengan torehan 2.000 gol di Premier League. MU cetak rekor 2.000 gol di Liga Inggris.

Baca juga : Paul Pogba Layak Hengkang dari MU, Ini Alasannya

MU Cetak Rekor 2.000 Gol di Liga Inggris

Laga lanjutan Liga Inggris, Mu dijamu di markas Norwich City di Carrow Road Minggu (27/10/2019) malam WIB. MU berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1. Meski MU sempat kecewa lantaran dua kesempatan tendangan pinalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Scott McTominay dan Rashford di babak pertama, yang kemudian dimantapkan gol Martial di babak kedua.

Pada menit ke-88, Norwich berhasil memperkecil kekalahan setelah Onel Hernandez berhasil membobol gawang MU.

Kemenangan ini sangat berarti buat MU. Di laga ini MU bisa meraih 3 poin dan kini merangsek naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 13 poin.

Rekor 2.000 Gol

Selain itu, MU berhasil menorehkan sejarah di laga ini. Gol yang dilesakkan McTominay di menit ke-21 itu menjadi gol ke-2.000 bagi MU di Liga Inggris.

Sejak Premier League digelar pertama kali di tahun 1992, MU menjadi tim pertama yang berhasil mencetak 2.000 gol. Di tempat kedua ada Arsenal yang membukukan 1.860 gol, kemudian Liverpool dengan 1.795 gol dan Chelsea di urutan keempat dengan 1.793 gol.

Gol pertama MU di Liga Inggris dicetak oleh Mark Hughes pada 15 Agustus 1992, saat MU dikalahkan Sheffiled United dengan skor 1-2.

Gol ke-1.000 The Red Devils dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada Oktober 2005, saat itu MU kalah 1-4 dari Middlesbrough.

Dikutip dari BBC, McTominay mengutarakan 

“Saya tahu soal rekor itu sebelum pertandingan, menyenangkan memang. Bikin gol di Premier League itu merupakan pencapaian luar biasa. Saya hanya ingin membayar kepercayaan manajer. Saya senang dengan tiga poin ini dan penting untuk tim bermain baik”

Be the first to comment

Leave a Reply