AC Milan Ditekuk AS Roma 1-2, Pioli : Kita Kalah Karena Tim Banyak Buat Salah

RiderTua.com – Bola – Laga lanjutan Liga Italia antara AC Milan kontra AS Roma berakhir dengan skor 1-2. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika timnya telah melakukan kesalahan. Kesalahan itulah yang membuat Rossoneri kalah. AC Milan Ditekuk AS Roma 1-2, Pioli : Kita Kalah Karena Tim Banyak Buat Salah.

Baca juga : Debut Stefano Pioli, AC Milan Ditahan Imbang Lecce 2-2

AC Milan Ditekuk AS Roma 1-2, Pioli : Kita Kalah Karena Tim Banyak Buat Salah

Pertandingan digelar di Stadion Olimpico Minggu (27/10/2019), AS Roma berhasil mencetak dua gol yang dilesakkan Edin Dzeko dan Nicolo Zanilo. Sementara Milan hanya bisa membalas satu gol yang dicetak Theo Hernandez.

Pertandingan Milan melawan Roma ini merupakan laga kedua sejak Milan dilatih Pioli pada 9 Oktober 2019 lalu. Dari dua laga yang sudah dilakoni, Milan belum pernah menang. Pertama saat ditahan imbang Lecce 2-2 dan tadi malam dikalahkan Roma 1-2. 

Dengan kekalahan itu, Milan kini berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan perolehan 10 poin, hanya unggul tiga poin dari Brescia yang berada di batas atas zona degradasi.

Dilansir dari Sky Sport, Pioli mengungkapkan kekurangan timnya

“Kami tahu Roma akan menekan jalur umpan kami meski tidak semuanya, tapi kami begitu mudah kehilangan bola. Kami sadar bahwa akan ada masalah dalam urusan bola-bola mati, mengingat Roma punya banyak pemain jangkung, tapi seharusnya kami bisa lebih baik lagi”

“Saya rasa kami tak kekurangan determinasi, tapi kami terlalu banyak membuat keputusan-keputusan yang salah, dan kamu harus membayar mahal jika lawannya setara denganmu. Kami perlu bermain lebih baik dalam hal teknik, dengan umpan-umpan yang lebih akurat, dan kami tak melakukan hal tersebut”

Menurut Pioli jika pemain bisa lebih fokus dan konsentrasi maka kesalahan-kesalahan tersebut tak akan terjadi. Contohnya pada gol kedua Roma, yang berawal dari kesalahan umpan di wilayah pertahanan sendiri oleh Davide Calabria.

Be the first to comment

Leave a Reply