Chelsea Vs Burnley, ‘The Fantastic’ Pulisic Cetak Hat-trick

RiderTua.com – Bola – Christian Pulisic tampil memukau saat Chelsea mengalahkan Burnley 4-2. Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak hat-trick di markas Burnley. Chelsea vs Burnley, ‘The Fantastic’ Pulisic cetak hat-trick.

Baca juga : Bungkam Cibiran Fans Chelsea, Christian Pulisic Unjuk Gigi!

Chelsea Vs Burnley, ‘The Fantastic’ Pulisic Cetak Hat-trick

Pekan ke-10 Liga Inggris, Burnley menjamu Chelsea di Stadion Turf Moor Sabtu (26/10/2019). The Blues berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 4-2.

Menariknya, di laga kali ini manager Chelsea Frank Lampard memutuskan untuk menurunkan Christian Pulisic sejak menit pertama. Hal ini tentu mengejutkan, mengingat Lampard sering membangkucadangkan pemain asal Amerika Serikat ini.

Tak sia-sia, Pulisic membuktikan kepada publik bahwa dia punya ‘kekuatan’. Buktiny, di laga ini Pulisic mampu mencetak hat-trick ke gawang Burnley. Ketiga gol itu dilesakkan dengan kaki kiri, kaki kanan dan sundulan kepala.

Gol pertama Pulisic  dicetak di menit ke-21. Tembakan kaki kirinya tepat masuk ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Menjelang babak pertama usai, Pulisic berhasil mencetak gol keduanya. Mantan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan kaki kanan, yang membuat bola masuk ke pojok bawah kiri gawang Nick Pope.

Dan gol ketiga ditembakkan Pulisic lewat duel udara. Memanfaatkan umpan Mason Mount, Pulisic bisa meneruskan bolanya masuk ke gawang Burnley lewat tandukan.

Secara keseluruhan, Pulisic memang tampil ok. Pemain 21 tahun itu melepaskan 5 shots, 4 diantaranya on target, dan 3 berbuah gol. Ia juga membuat tiga umpan kunci sepanjang laga.

Ini merupakan hat-trick pertama Pulisic sepanjang kariernya. Opta mencatat, Pulisic menjadi pemain Amerika Serikat kedua yang bikin trigol di Premier League setelah Clint Dempsey.

Total, Pulisic sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 7 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Ia mengaku senang bisa membantu Chelsea menang 4-2, di mana satu gol The Blues lainnya dicetak Willian. Dikutip dari situs Premier League, Pulisic mengatakan

“Ini luar biasa. Saya tak percaya ini. Gol-golnya luar biasa hari ini. Saya harus membuktikan diri saya dan saya senang bisa tampil oke dan membantu tim.” 

Be the first to comment

Leave a Reply