Categories: Sepak Bola

Jelang Duel Real Madrid VS Galatasaray, Ini Fakta Menarik Kedua Tim

RiderTua.com – Bola – Duel Real Madrid dan Galatasaray dipastikan berlangsung sengit. Karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Jelang duel Real Madrid VS Galatasaray, ini fakta menarik kedua tim.

Baca juga : Jelang Laga Real Madrid VS Galatasaray, Ini Yang Bakal Terjadi Jika Madrid Tidak Menang

Jelang Duel Real Madrid VS Galatasaray, Ini Fakta Menarik Kedua Tim

Liga Champions 2019/2020 musim ini nasib Real Madrid sedang tidak mujur. Pada dua pertandingan awal, Real Madrid belum pernah menang. Laga pertama Madrid berhasil ditekuk Paris St. Germain 3-0. Pada laga kedua Madrid ditahan imbang Club Brugge 2-2.

Nanti malam di Turk Telekom Arena (Rabu 23/10/2019 dinihari WIB) Madrid akan melakoni laga ketiga melawan klub Turki Galatasaray.

Di atas kertas, jelas Los Blancos lebih diunggulkan. Tercatat dalam 7 kali pertemuan dua klub itu, Madrid 4 kali menang dan 3 kali mengalami kekalahan. Tak satu kali pun Madrid bermain imbang melawan Galatasaray.

Ada beberapa fakta menarik terkait kedua tim tersebut. Hal ini tercatat di situs resmi turnamen.

Berikut rangkumannya

  1. Madrid dan Galatasaray menjalani duel terakhir kali pada babak grup Liga Champions 2013/2014. Dalam laga di Istanbul, Madrid menang telak 6-1 di Istanbul, juga menang 4-1 di Santiago Bernabeu.
  2. Enam gol Madrid pada Liga Champions 2013/2014 di Istanbul itu dicetak oleh Isco, Karim Benzema (2 gol), dan Cristiano Ronaldo (3 gol).
  3. Madrid dan Galatasaray juga berjumpa di perempat final Liga Champions 2012/2013, Madrid akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat 5-3 meskipun kalah 2-3 di Istanbul.
  4. Galatasaray tak pernah menang dalam sembilan pertandingan Eropa (tiga kali seri dan enam kali kalah). Termasuk dua laga musim ini, ditahan imbang Club Bruger 0-0 dan dikalahkan Paris St.Germain 0-1.
  5. Atletico Madrid menjadi klub Spanyol terakhir yang dihadapi Galatasaray. Laga itu dimenangkan Atletico dengan skor 2-0, baik away dan home dengan Antoine Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak.
  6. Real Madrid kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions, kebobolan tiga atau lebih gol dalam kekalahan-kekalahan yang dipetik.
  7. Madrid memenangi tiga dari empat pertandingan awat di ajang Eropa musim lalu. Dengan total menang 14 kali dari 23 pertandingan, cuma kalah lima kali.
  8. Madrid berpotensi mencatatkan tiga laga tanpa kemenangan di ajang Eropa untuk kali pertama sejak Oktober-November 2012 (dua kali imbang dan satu kali kalah).

This post was last modified on 22 Oktober 2019 15:52

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024