El Clasico Resmi Diundur Desember

RiderTua.com – Bola – Laga antara Real Madrid versus Barcelona sempat direncanakan akan dipindahkan dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu. Kini tersiar kabar bahwa laga itu akhirnya diundur hingga Desember mendatang. El Clasico resmi diundur Desember.

Baca juga : Barcelona dan Real Madrid Sepakat El Clasico Tetap Digelar di Camp Nou

El Clasico Resmi Diundur Desember

Laga El Clasico yang sedianya digelar di Camp Nou 26 Oktober mendatang akhirnya resmi dibatalkan. Kondisi kota Barcelona yang tidak kondusif menjadi penyebabnya. 

Pada tanggal 26 Oktober mendatang, ada wacana masyarakat bakal demo besar-besaran. Ada kekhawatiran Madrid turut menjadi target demonstrasi itu.

Pihak RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) memberi usulan alternatif agar laga dipindahkan ke markas Real Madrid Santiago Bernabeu. Rencana ini didukung oleh pemerintah Spanyol. Namun baik pihak Barcelona maupun Real Madrid tidak menyetujui hal tersebut.

Dilansir dari Marca, opsi lain yang ditawarkan yakni laga diundur. Pihak LaLiga berencana mengundur pertandingan itu ke tanggal 7 Desember 2019. Jika wacana ini disetujui Komite Kompetisi, maka akan terjadi perubahan jadwal pertandingan.

8 Desember, seharusnya Barcelona bertanding melawan Real Malorca sementara Real Madrid berhadapan dengan Espanyol.

Jadi jika El Clasico digelar 7 Desember maka laga Barcelona vs Real Malorca dan Real Madrid vs Espanyol harus dibatalkan. Untuk membatalkan pertandingan, LaLiga harus minta persetujuan dari kedua klub itu.

Jika ditimbang-timbang rencana ini yang berpotensi bakal dilakukan. Jika laga digelar 7 Desember maka Barcelona dan Madrid akan bertanding sebelum berlaga di Liga Champions.

 

Be the first to comment

Leave a Reply