Categories: Sepak Bola

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Spanyol Ditahan Imbang Swedia

RiderTua.com – Bola – Spanyol bertandang ke Friends Arena Stockholm untuk menghadapi laga melawan Swedia Rabu (16/10/2019) dinihari WIB. Hasilnya, Tim tuan rumah mampu bermain imbang melawan La Furia Roja. Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Spanyol Ditahan Imbang Swedia.

Baca juga : Hasil Lengkap Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Spanyol Ditahan Imbang Swedia

Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Spanyol melawan Swedia berlangsung seru. Di babak pertama, Spanyol langsung tancap gas melakukan serangan.

Pada menit ke-7, Thaigo Alcantara melancarkan serangan berbahaya, dia mampu mengecoh dua pemain Swedia sehingga dia lolos dari kawalan hingga sampai ke kotak pinalti. Namun serangan Alcantara masih belum membuahkan hasil karena dia kehilangan kontrol bola.

Di awal babak pertama Spanyol memang terus melakukan serangan demi serangan berbahaya. Namun sayang serangan itu belum membuahkan satu gol pun.

Tim tuan rumah yang sempat tertekan kemudian bangkit melakukan serangan balik. Pada menit ke-32 Swedia mendapat peluang emas namun lagi-lagi masih belum bisa menggetarkan gawang De Gea. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Baru lima menit selepas jeda, Swedia berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala Marcus Berg. Ketinggalan satu gol membuat Spanyol berambisi untuk mencetak gol balasan. Gempuran ke pertahanan Swedia pun dilancarkan. 

Namun pada menit ke-62, kiper Spanyol De Gea harus meninggalkan lapangan karena cedera. De Gea pun digantikan oleh Kepa Arrizabalaga. Usaha mati-matian Spanyol pun membuahkan hasil. Jelang laga usai, Rodrigo berhasil mencetak gol balasan. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Spanyol memastikan diri lolos ke putaran final. Spanyol kokoh berada di puncak klasemen grup F dengan mengantongi 20 poin. Sementara Swedia berada di urutan kedua dengan 15 poin. Ada dua laga lagi di grup ini, dimana laga ini menjadi penentu nasib Swedia selanjutnya.

This post was last modified on 16 Oktober 2019 05:34

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024