Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T

RiderTua.com – Bola – Ansu Fati dikabarkan bakal mendapat kontrak baru dari Barcelona. Pemain yang masih belia ini menjadi bintang mudanya Barcelona. Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T.

Baca juga: Barcelona Bakal Serius Pinang Lautaro Martinez ?

Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T

Ansu Fati berhasil mempesona mata fans Barca, publik Camp Nou dibuat merasakan sensasi baru sejak kedatangannya. Fati sudah bermain sebanyak 6 kali bersama Barcelona. Dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda Barcelona di Liga Spanyol. 

Performa OK Fati pun mendapat apresiasi dari pihak Barcelona. Los Cules berencana akan menaikkan gaji sekaligus akan memagari Fati dengan nominal yang fantastis.

Untuk diketahui, pemain berusia 16 tahun ini baru saja meneken kontrak bersama Barcelona bulan Juli kemarin. Dan seperti dilansir dari El Mundo Deportivo, kenaikan gaji dan klausul bernilai fantastis untuk Fati tercantum dalam pembaruan kontrak yang disodorkan Barca.

Pada kontrak awal, pemain kelahiran Guinea-Bissau ini masih menjadi skuat tim U-19 Barcelona hingga 2022 nanti dengan gaji maksimal 1 juta Euro (Rp 15,5 miliar) per musim. Nah, pada penawaran pembaruan kontraknya saat ini, Fati akan mendapat kenaikan gaji sebesar 1 juta Euro. Berarti kini Fati digaji 2 juta Euro (Rp 31 miliar) per musim dan diikat klausul sebesar 200 juta Euro (Rp 3,1 triliun).

Bintang Muda Barcelona

Harga pelepasan Fati yang dibanderol Barcelona ini terbilang fantastis untuk pemain muda seusianya. Mengapa Barcelona berani pasang harga selangit untuk Fati ?Dengan potensi besar yang dimiliki Fati, Barcelona tak mau bintang mudanya itu diambil klub lain.

Fati digadang-gadang akan bisa semoncer Lionel Messi atau Luis Suarez. Fati juga dipandang menjadi sosok penerus pemain top yang kini rata-rata sudah mulai menua.

Fati diklaim akan dipertahankan dalam skuat utama Los Cules untuk sisa musim ini. Ia hanya akan turun sesekali membela Barcelona B dan tidak akan bermain lagi di level U-19.

Be the first to comment

Leave a Reply