Categories: Sepak Bola

Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T

RiderTua.com – Bola – Ansu Fati dikabarkan bakal mendapat kontrak baru dari Barcelona. Pemain yang masih belia ini menjadi bintang mudanya Barcelona. Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T.

Baca juga: Barcelona Bakal Serius Pinang Lautaro Martinez ?

Tak Ingin Ansu Fati Dicomot Klub Lain, Barcelona Pagari Dengan Klausul Rp 3,1 T

Ansu Fati berhasil mempesona mata fans Barca, publik Camp Nou dibuat merasakan sensasi baru sejak kedatangannya. Fati sudah bermain sebanyak 6 kali bersama Barcelona. Dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda Barcelona di Liga Spanyol. 

Performa OK Fati pun mendapat apresiasi dari pihak Barcelona. Los Cules berencana akan menaikkan gaji sekaligus akan memagari Fati dengan nominal yang fantastis.

Untuk diketahui, pemain berusia 16 tahun ini baru saja meneken kontrak bersama Barcelona bulan Juli kemarin. Dan seperti dilansir dari El Mundo Deportivo, kenaikan gaji dan klausul bernilai fantastis untuk Fati tercantum dalam pembaruan kontrak yang disodorkan Barca.

Pada kontrak awal, pemain kelahiran Guinea-Bissau ini masih menjadi skuat tim U-19 Barcelona hingga 2022 nanti dengan gaji maksimal 1 juta Euro (Rp 15,5 miliar) per musim. Nah, pada penawaran pembaruan kontraknya saat ini, Fati akan mendapat kenaikan gaji sebesar 1 juta Euro. Berarti kini Fati digaji 2 juta Euro (Rp 31 miliar) per musim dan diikat klausul sebesar 200 juta Euro (Rp 3,1 triliun).

Bintang Muda Barcelona

Harga pelepasan Fati yang dibanderol Barcelona ini terbilang fantastis untuk pemain muda seusianya. Mengapa Barcelona berani pasang harga selangit untuk Fati ?Dengan potensi besar yang dimiliki Fati, Barcelona tak mau bintang mudanya itu diambil klub lain.

Fati digadang-gadang akan bisa semoncer Lionel Messi atau Luis Suarez. Fati juga dipandang menjadi sosok penerus pemain top yang kini rata-rata sudah mulai menua.

Fati diklaim akan dipertahankan dalam skuat utama Los Cules untuk sisa musim ini. Ia hanya akan turun sesekali membela Barcelona B dan tidak akan bermain lagi di level U-19.

This post was last modified on 15 Oktober 2019 11:13

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller di Bawah Tekanan Pedro Acosta

RiderTua.com - Jack Miller kini berada di bawah tekanan, di mana masa depannya tidak pasti, mungkin dia yang akan di…

19 Maret 2024

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024