Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka

RiderTua.com – Bola – Akhirnya apa yang dikhawatirkan Timnas Inggris kejadian juga. Salah satu pemain mereka yakni Tyron Mings mengalami kejadian yang tak menyenangkan saat laga kontra Bulgaria di kualifikasi Piala Eropa 2020 Selasa (15/10/2019) dinihari WIB. Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka.

Baca juag : Timnas Inggris Mengancam Bakal Mogok Main Jika Terjadi Rasisme

Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka

Tyron Mings dihujani cercaan bernada rasis oleh fans dari tuan rumah Bulgaria. Untuk diketahui, penggemar timnas Bulgaria memang terkenal sering melakukan tindakan rasisme kepada lawannya.

Peristiwa itu kontan direspon pemain Inggris lain. Jordan Henderson sangat murka dibuatnya. Dia pun secara khusus menyoroti tindakan pelatih Bulgaria Krasimir Balakkov yang membantah adanya tindakan rasisme yang dilakukan fansnya. Bahkan Timnas Inggris sempat akan memboikot pertandingan.

Dilansir dari Skysport, Henderson mengatakan

“Saya berdebat dengan pelatih. Itu tak dapat diterima. Harus ada tindakan. Dia harus minta maaf sekarang, sungguh, atas nama tim dan fans. Dia tahu apa yang terjadi dan menanyakan kepada saya, masalahnya apa.”

Laga Inggris kontra Bulgaria ini digelar di Stadion Vasil Levski. Sejak awal bermain, Mings sudah mendapat cemoohan suara monyet dari fans Bulgaria.

Sang pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate juga sempat melayangkan protes kepada offisial pertandingan. Akhirnya, fans yang bertindak rasis itu pun diusir keluar stadion.

Meski begitu, Timnas Inggris panen gol di laga ini. Fans Bulgaria dibuat malu karena sebagai tim tamu, Inggris berhasil mencukur habis Bulgaria dengan skor telak 6-0. Gol-gol Inggris lahir dari aksi Marcus Rashford (7′), Ross Barkley (20′, 32′), Raheem Sterling (49′, 69′), dan Harry Kane (85′).

Kemenangan telak atas Bulgaria memantapkan posisi Inggris di puncak grup A dengan perolehan 15 poin. Dari enam pertandingan, Inggris mengemas 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

Be the first to comment

Leave a Reply