Categories: Sepak Bola

Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka

RiderTua.com – Bola – Akhirnya apa yang dikhawatirkan Timnas Inggris kejadian juga. Salah satu pemain mereka yakni Tyron Mings mengalami kejadian yang tak menyenangkan saat laga kontra Bulgaria di kualifikasi Piala Eropa 2020 Selasa (15/10/2019) dinihari WIB. Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka.

Baca juag : Timnas Inggris Mengancam Bakal Mogok Main Jika Terjadi Rasisme

Inggris VS Bulgaria : Tyron Mings Dihina Bernada Rasis Timnas Inggris Murka

Tyron Mings dihujani cercaan bernada rasis oleh fans dari tuan rumah Bulgaria. Untuk diketahui, penggemar timnas Bulgaria memang terkenal sering melakukan tindakan rasisme kepada lawannya.

Peristiwa itu kontan direspon pemain Inggris lain. Jordan Henderson sangat murka dibuatnya. Dia pun secara khusus menyoroti tindakan pelatih Bulgaria Krasimir Balakkov yang membantah adanya tindakan rasisme yang dilakukan fansnya. Bahkan Timnas Inggris sempat akan memboikot pertandingan.

Dilansir dari Skysport, Henderson mengatakan

“Saya berdebat dengan pelatih. Itu tak dapat diterima. Harus ada tindakan. Dia harus minta maaf sekarang, sungguh, atas nama tim dan fans. Dia tahu apa yang terjadi dan menanyakan kepada saya, masalahnya apa.”

Laga Inggris kontra Bulgaria ini digelar di Stadion Vasil Levski. Sejak awal bermain, Mings sudah mendapat cemoohan suara monyet dari fans Bulgaria.

Sang pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate juga sempat melayangkan protes kepada offisial pertandingan. Akhirnya, fans yang bertindak rasis itu pun diusir keluar stadion.

Meski begitu, Timnas Inggris panen gol di laga ini. Fans Bulgaria dibuat malu karena sebagai tim tamu, Inggris berhasil mencukur habis Bulgaria dengan skor telak 6-0. Gol-gol Inggris lahir dari aksi Marcus Rashford (7′), Ross Barkley (20′, 32′), Raheem Sterling (49′, 69′), dan Harry Kane (85′).

Kemenangan telak atas Bulgaria memantapkan posisi Inggris di puncak grup A dengan perolehan 15 poin. Dari enam pertandingan, Inggris mengemas 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

This post was last modified on 15 Oktober 2019 11:49

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024

Lorenzo Savadori, Stefan Bradl dan Dani Pedrosa Tampil dengan Wild Card di GP Jerez

RiderTua.com - Jumlah grid MotoGP akan bertambah menjadi 25 dengan kehadiran 3 pembalap wild card di Jerez akhir pekan ini.…

23 April 2024