Suporter Inggris Rusuh, 14 Orang Ditangkap

RiderTua.com – Bola – Kerusuhan terjadi dua jam menjelang laga kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Republik Ceko Sabtu (12/10/2029). Untungnya kerusuhan yang dilakukan suporter Inggris itu tidak sampai mempengaruhi jalannya pertandingan. Suporter Inggris Rusuh, 14 Orang Ditangkap.

Baca juga: Mengejutkan, Inggris Kalah 1-2 Atas Republik Ceko

Suporter Inggris Rusuh, 14 Orang Ditangkap

Bertempat di Stadion Sinobo Praha, Inggris harus menelan kekecewaan karena harus ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 1-2. Ini adalah kali pertama The Three Lions mengalami kekalahan di babak kualifikasi Piala Eropa selama satu dekade.

Pada pertandingan itu, tercatat setidaknya ada 4000 fans Inggris yang datang langsung ke Praha untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Sayangnya sebelum laga dimulai, para fans ini berbuat keonaran.

Dilansir dari telegraph, dua jam sebelum pertandingan dimulai, suporter Inggris ini melempari para polisi anti huru-hara di Alun-Alun Kota Tua Praha. Polisi pun langsung bereaksi. Mereka melempari suporter yang rusuh itu dengan granat asap. 

Polisi juga melumpuhkan beberapa suporter yang dianggap sebagai biang kerok. Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Kepolisian Republik Ceko, setidaknya ada 30 orang yang ditangkap 14 orang diantaranya adalah suporter Inggris. Satu fans Inggris dilaporkan terluka akibat insiden ini.

Tindakan penangkapan yang dilakukan Kepolisian Ceko ini mendapat protes dari pendukung Inggris. Mereka berpendapat jika yang dilakukan Kepolisian Ceko ini terlalu kasar.

Para suporter ini pun berceloteh di Twitter. Seperti apa yang ditulis Nick Freedom 

“Beberapa lagu dinyanyikan agak keras tetapi bukan kejahatan kan? Para petugas mulai berbaris dengan peralatan lengkap dan 20 anjing pelacak. Menggunakan sirene peringatan juga. Sedikit aneh. Mereka mulai menunjukkan kekuatan mereka dan suasana tiba-tiba berubah. Ini jelas tidak perlu.”

Insiden ini membuat FA (Federasi Sepakbola Inggris) berada di bawah tekanan. Mereka diminta memperbaiki perilaku para penggemarnya. Karena kerusuhan yang terjadi di Praha ini bukan kali pertama. Sebelumnya para fans ini juga berbuat rusuh di Jerman, Belanda dan Portugal saat pertandingan UEFA Nations League.

Be the first to comment

Leave a Reply