Fakta Menarik Jelang Laga UEA VS Indonesia

Ridertua.com – Bola – Ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 masih berlanjut. Nanti malam Kamis (10/10/2019) pukul 22.30 WIB bertempat di Al-Maktoum Stadium, pertandingan antara Uni Emirat Arab (UEA) vs Indonesia akan digelar. Inilah Fakta Menarik Jelang Laga UEA VS Indonesia.

Baca juga :Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi UEA

Fakta Menarik Jelang Laga UEA VS Indonesia

Data peringkat yang dikeluarkan FIFA pada 19 September, Indonesia berada di peringkat 167 sementara UEA jauh diatas yaitu di peringkat 66. Di atas kertas UEA lebih unggul dari Indonesia. Eits, jangan pesimis dulu apapun bisa terjadi pada duel nanti malam. 

Meski begitu, Indonesia ternyata pernah menang besar melawan UEA. Kemenangan dengan skor 5-2 itu berhasil diraih pada saat ajang Merdeka Games pada 1981 silam. Inilah pertandingan perdana Indonesia melawan UEA.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, kedua tim juga masih imbang. Dalam empat kali pertandingan, Indonesia berhasil menang sebanyak dua kali begitu juga dengan UEA juga dua kali menang.

Pelatih UEA yakni Bert van Marwijk, punya rekor bagus saat bertemu tim-tim dari negara di Asia Tenggara. Saat masih menjadi pelatih Arab Saudi, dalam tujuh kali pertandingan pelatih asal Belanda itu mampu membawa skuatnya untuk memenangi pertandingan. Kemenangan terbesarnya yaitu saat berhasil melibas Timor Leste dengan skor telak 10-0 pada Nopember 2015 silam.

Timnas Indonesia telah menjalani lima kali pertandingan. Tiga kali kalah dan dua kali menang. Dari kelima pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mencetak 11 gol namun sayang harus kebobolan 10 gol.

Be the first to comment

Leave a Reply