Timnas Inggris Mengancam Bakal Mogok Main Jika Terjadi Rasisme

RiderTua.com – Bola – Tindakan rasisme sering terjadi di lapangan bola. Timnas Inggris tak mau hal itu dialami pemainnya. Tak main-main, mereka mengancam bakal langsung mogok main jika ada pemain Timnas Inggris yang mendapat hinaan rasisme saat bertanding. Timnas Inggris Mengancam Bakal Mogok Main Jika Terjadi Rasisme.

Baca juga:Klasemen Liga Inggris : Liverpool Puncaki Klasemen Jauh Meninggalkan Rivalnya

Timnas Inggris Mengancam Bakal Mogok Main Jika Terjadi Rasisme

Timnas Inggris akan kembali bertanding di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Pasukan asuhan Gareth Southgate ini bakal menghadapi dua negara timur. Pada Jumat (11/10/2019) nanti mereka akan melawat ke Republik Ceko lalu kemudian dilanjutkan ke Bulgaria pada Senin (14/10/2019).

Untuk menghadapi suporter Ceko dinilai masih aman dari tindakan rasisme. Namun yang sangat perlu diwaspadai adalah suporter Bulgaria. Suporter Bulgaria terkenal suka sekali mengeluarkan kata-kata berbau rasis pada tim tamu.

Akibat tindakan rasisme suporternya ini, Bulgaria sudah mendapat hukuman dari UEFA yakni saat menghadapi Republik Ceko dan Kosovo pada Juni 2019 lalu. Jadi untuk mengantisipasi kelakuan suporter ini, saat melawan Inggris nanti stadion Vasil Levski bakal ditutup sebagian untuk penonton. Meski begitu, Timnas Inggris harus tetap waspada terhadap perilaku negatif penonton Bulgaria.

Skuat Three Lions pun sudah menyiapkan strategi. Kapten Timnas Inggris Harry Kane mengatakan jika seorang saja pemain Timnas Inggris mendapat hinaan berbau rasis, maka mereka akan kompak langsung keluar meninggalkan lapangan.

Dikutip dari BBC, Tammy Abraham mengatakan

“Jika hal itu (ujaran rasis) terjadi pada satu pemain, itu artinya terjadi pada kami semua.”

Be the first to comment

Leave a Reply