Jika MU Tetap Loyo Sponsor Bakal Hengkang

RiderTua.com – Bola – Performa buruk Manchester United sejak awal musim menjadi sorotan publik. Ada apa dengan klub beken raksasa ini ?Jika penampilan MU tidak segera diperbaiki, maka bisa dipastikan pihak sponsor pun juga akan memikirkan kembali kerjasamanya. Jika MU Tetap Loyo Sponsor Bakal Hengkang.

Baca juga: Paul Ince : MU Berantakan Saatnya Solskjaer Dipecat

Jika MU Tetap Loyo Sponsor Bakal Hengkang

Di klasemen Liga Inggris MU harus puas di posisi ke-12 dengan hanya mengumpulkan 9 poin saja. Paul Pogba dkk ini hanya meraih dua kali kemenangan, tiga kali kalah dan tiga kali bermain imbang. Untuk semua kompetisi di musim 2019/2020, MU hanya menang empat kali dari 11 laga perdana.

Kondisi MU yang loyo ini dikhawatirkan tidak akan bisa lolos masuk ke Liga Champions. Jika hal ini terjadi, maka ini adalah kali kedua MU tidak lolos masuk ke Liga Champions seperti musim lalu. Dan dampak terburuknya, MU bakal kehilangan dana sponsor sebesar 20 juta pounds atau senilai Rp 346,2 miliar.

Angka tersebut diambil dari kesepakatan MU dengan Adidas. Untuk diketahui, Adidas adalah sponsor utama MU dengan nilai kontrak mencapai 750 juta pounds atau senilai hampir Rp 130 triliun untuk jangka waktu 10 tahun sejak musim 2015/2016 lalu.

Jadi Adidas membayar ke MU senilai 75 juta pounds per tahunnya. Namun, produsen apparel beken bin keren ini akan memotong dana tahunannya sebesar 30% jika MU gagal lolos ke Liga Champions selama dua musim berturut-turut. Dimana hal ini sudah menjadi kesepakatan dan menjadi klausul dari kedua belah pihak.

Liga Champions memang menjadi ladang sumber uang bagi MU. Karena hal ini pernah terjadi pada musim 2016/2017 silam, dimana saat MU gagal bermain di liga Champions pendapatan mereka pun juga menurun drastis.

Direktur Eksekutif Ed Woodward mengatakan

“Hasil keuangan kami untuk kuartal ini mencerminkan dampak dari tidak berpartisipasi kami di Liga Champions”

Be the first to comment

Leave a Reply