Categories: Sepak Bola

Giampaolo Dipecat #pioliout Menggema, Ada Apa ?

RiderTua.com – Bola – AC Milan baru saja memecat sang pelatih Marco Giampaolo. Hasil buruk sejak awal musim disebut-sebut sebagai biangnya. Nama Stefano Pioli sebagai ganti Giampaolo pun santer merebak. Giampaolo Dipecat #pioliout Menggema, Ada Apa ?

Baca juga: Juventus Berhasil Geser Posisi Inter Milan Puncaki Klasemen!

Giampaolo Dipecat #pioliout Menggema, Ada Apa ?

Rossoneri sedang terpuruk. AC Milan sudah memainkan tujuh kali pertandingan namun Gianluigi Donnarumma dkk ini telah mengalami kekalahan sebanyak empat kali. Bahkan AC Milan sempat terperosok di posisi ke-16 klasemen serie A. Namun beranjak naik ke posisi 13 setelah berhasil memenangkan laga saat melawan Genoa.

Meski begitu Tim Rossoneri ini hanya mampu mengumpulkan 9 poin saja. Sebuah pencapaian yang jauh dari target. Hanya mengantongi 9 poin, jelas Milan tak mungkin bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. 

Hasil yang buruk, mau tak mau Milan harus memecat Giampaolo. Jika ingin punya hasil bagus, Milan harus mencari pengganti yang oke. Nama Stefano Pioli pun santer merebak sebagai pengganti Giampaolo.

Sebenarnya Milan berkeinginan merekrut Luciano Spalletti, namun karena banderolnya terlampau mahal senilai 4,5 juta Euro (Rp 70 miliar) Milan pun urung merekrutnya. Maklum saat ini Milan juga sedang mengalami masalah keuangan.

Jadi nama Pioli pun muncul di urutan atas. Namun sayang, belum tanda tangan kontrak masih sebatas rumor, para fans Milan sudah menolak pelatih ini. Tagar #PioliOut pun merebak di Italia. Para fans ini menilai, jika Pioli bukan orang yang tepat untuk mengatrol prestasi Milan. Mereka menilai kemampuan Pioli biasa-biasa saja.

Saat ini Pioli memang sedang menganggur. Karena dia baru saja dipecat Fiorentina musim lalu. Selama menggeluti karier sebagai pelatih, Pioli lebih banyak menangani klub-klub papan menengah ke bawah. Dan tragisnya dia tak mampu menorehkan prestasi sama sekali.

Memang sih, Pioli sempat melatih di Inter namun dia dianggap gagal lalu dipecat dan digantikan Spalletti pada 2017 lalu. Statistik terbaik Pioli memang ditorehkan saat melatih Inter pada November 2016 hingga Mei 2017 dengan rasio kemenangan, 51,85 persen dari total 27 laga.

 

This post was last modified on 9 Oktober 2019 12:51

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024