Kursi Pochettino Digoyang, Dampak Dari Penampilan Buruk Spurs

RiderTua.com – bola – Awal musim ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi Tottenham Hotspur. Penampilan Spurs sangat mengecewakan. Hal inilah yang kemudian melahirkan rumor jika posisi Mauricio Pochettino sebagai manager tim dikabarkan terancam. Kursi Pochettino Digoyang, Dampak Dari Penampilan Buruk Spurs.

Baca juga : Klasemen Liga Inggris : Liverpool Puncaki Klasemen Jauh Meninggalkan Rivalnya

Kursi Pochettino Digoyang, Dampak Dari Penampilan Buruk Spurs

Tottenham Hotspur tampil buruk di Liga 2019/2020 ini. Dari 11 laga di seluruh kompetisi, Spurs berhasil ditaklukkan lawan sebanyak lima kali. Hal ini termasuk saat laga pertama Piala Liga Inggris Spurs berhasil disingkirkan tim divisi empat Colchester United. Kemudian dilibas Bayern Munich dengan skor 2-7 saat laga grup Liga Champions. Yang tak kalah tragis, saat Spurs ditundukkan sebuah tim kecil Brighton 0-3.

Spekulasi tentang masa depan Pochettino di Spurs pun merebak. Akankah Pochettino akan dipecat ? Untuk diketahui, Pochettino masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2023. 

Meski begitu, jangan melupakan jasa Pochettino pada Tottenham. Meski belum bisa membawa pulang tropi, namun Pochettino berhasil membawa Harry Kane dkk masuk keempat besar dalam empat tahun terakhir. Tak hanya itu, Spurs mampu maju ke babak final Liga Champion 2018/2019 kemarin. Ini merupakan prestasi pertama dalam sejarah klub.

Mantan pemain dan manager Tottenham Tim Sherwood menyakini jika Pochettino tidak akan dipecat. Pada TalkSport dia mengatakan

“Daniel Levy [bos Tottenham] adalah salah satu orang paling cerdik di dalam sepakbola, apa anda pikir dia akan mengganti Mauricio Pochettino?Dia kan memiliki kredit yang besar di klub sepakbola itu. Tidak mungkin dia akan memecat Mauricio Pochettino, tidak dalam jutaan tahun.”

Sherwood juga mengatakan sebuah klub mengalami naik turun itu adalah hal biasa. Semua klub pasti mengalami masa sulit. Dia menyakini Pochettino adalah orang yang tepat untuk mengembalikan masa jaya Tottenham.

Be the first to comment

Leave a Reply