Categories: MotoGP

Panasnya Transfer Pembalap MotoGP 2021: Quartararo Bisa Dibajak Ducati!

RiderTua.com – MotoGP. Pengumuman kontrak pembalap lebih cepat bukan pertama kalinya, bahkan sekarang menjadi tren. Kontrak Maverick Vinales berdurasi dua tahun ( 2019-2020) secara resmi diumumkan lebih cepat pada Januari 2018, atau perjanjian Johann Zarco dan KTM ( 2019-2020) sudah dimulai pada Desember 2017. Setiap kali, keputusan dibuat setahun sebelumnya, dan negosiasi kadang-kadang dimulai tepat setelah Valencia.. Artinya pergerakan transfer pembalap MotoGP untuk 2021 sudah dimulai…! Panasnya Transfer Pembalap MotoGP 2021: Quartararo Bisa Dibajak Ducati!

Tahun ini, tampaknya kita masih menunggu beberapa minggu karena hampir semua pembalap MotoGP harus memperbarui kontrak mereka untuk tahun 2021. Tim akan mulai bergerilya mencari pembalap terbaik dengan segala rayuannya. Selama sebulan kedepan, adalah waktu yang sangat baik untuk pertama kalinya tim melakukan pendekatan awal.

Dalam kondisi ini semua orang baik tim dan pembalap akan mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini, pabrikan selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik, berapapun biayanya, sementara pembalap bertujuan memiliki motor terbaik dan… gaji terbaik….!

Situasi yang menarik ada di kubu Yamaha Petronas, dalam wawancara dengan media, Wilco Zeelenberg, manajer tim SRT Petronas Yamaha, memberikan pendapatnya tentang Fabio Quartararo.

Yamaha Petronas dan Yamaha Factory ingin tetap dengan pembalap muda Prancis untuk 2021, harapan nyata ada pada Fabio sebagai calon lawan nomor satu Marc Marquez. Namun Yamaha pasti akan memberi gaji yang “masuk akal” baginya. Peluang ini bisa dimainkan oleh Ducati, belajar dari kasus Lorenzo..

Panasnya Transfer Pembalap MotoGP 2021: Quartararo Bisa Dibajak Ducati!

Bagaimana peluang Quartararo ke Ducati, Wilco Zeelenberg menyatakan, “Itu benar-benar tergantung pada apa yang ingin dicapai oleh Fabio. Jika dia menginginkan uang, dia bisa menandatangani kontrak dengan Ducati. Mungkin mereka akan menawarkan kepadanya kontrak besar dan mengatakan” kami menginginkanmu “. Jika dia menginginkan ini dan bisa cepat dengan motor Ducati, maka semuanya akan baik-baik saja. Tetapi jika motor tidak sesuai dengan gaya balapnya, Fabio setelah dua tahun dia akan mendapat banyak uang di sakunya, tetapi tanpa memenangkan kejuaraan. Dan jika Fabio ingin menjadi juara dunia, berarti dia harus tetap di Yamaha”

Banyak yang mengatakan jika Quartararo ke Ducati dia akan bernasib sama dengan Lorenzo.. Tidak selamanya akan sama, Lorenzo adalah Lorenzo, Quartararo adalah dirinya sendiri. Bahkan jika Quartararo nekat ke Ducati dia akan tetap bisa menang, bahkan di tahun ketiga di Ducati, bisa juara dunia. Karena kondisi Lorenzo di Ducati bahkan lebih baik dibanding Lorenzo di Honda bukan?

Untuk saat ini memang anak muda asal Prancis itu bersenang-senang dengan Yamaha. Untuk saat ini pula bahkan Yamaha tidak bisa melakukan apa pun kecuali menunggu. Quartararo menandatangani kontrak dengan Yamaha selama dua tahun dan kemudian dia akan bebas untuk pergi ke mana pun dia inginkan. Ini kehidupan, tutup Wilco Zeelenberg ..

Last, pergerakan di balik layar transfer pembalap MotoGP untuk 2021 sudah dimulai. Nasib dan masa depan Fabio Quartararo akan ditentukan dalam beberapa bulan mendatang … dan manuver rayuan tim yang tebal dompetnya telah dimulai, waspadalah !

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Quartararo Diincar Red Bull dan Honda? Logo Monster Sudah Di Depan Mata El Diablo !
  2. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  3. Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !
  4. Santi, Mekanik Kepercayaan Marquez: Tidak Suka Motor dan Pernah Jadi Mekanik Rossi !
  5. 10 Fakta Benua Kuning: Rossi Bagai Matahari di Asia, Namun Seperti Bulan Redup di Thailand

This post was last modified on 3 Oktober 2019 19:56

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024