Honda Ngamuk! Turunkan Fireblade CBR1000RR Mesin Inline-4 Terkuat, di Bawah Komando Puig !

RiderTua.com – Dibawah kepemimpinan Alberto Puig, Honda HRC di MotoGP semakin sangar dan bersinar… Karakter tegas dan filosofi Alberto Puig sebagai manajer baru tim balap Repsol serta latar belakang pembalap yang berpengalaman sangat berguna dari sisi teknis dan strategi tim.. Berita datang dari ranah superbike Honda, yang akan menerima bala bantuan dari kekuatan disiplin balap MotoGP HRC. Honda Ngamuk! Turunkan Fireblade CBR1000RR Mesin Inline-4 Terkuat, di Bawah Komando Puig !

Honda jengah ‘diledek’ Ducati bahkan Kawasaki, bayangkan sebagai dominator di kelas MotoGP, pembalap mereka Takahashi tertinggal 48 detik, Kiyonari 56 detik dan Delbianco di 1 menit, di belakang pemenang World Superbike baru-baru ini di Portugal… Pabrikan Honda sudah memutuskan untuk bereaksi menghadapi kondisi ini untuk tahun 2020.

Honda Ngamuk! Turunkan Fireblade CBR1000RR Mesin Inline-4 Terkuat, di Bawah Komando Puig !

Apa yang dilakukan Honda bisa dibilang reaksi keras :

  1. Motor yang dipakai di lintasan saat ini akan digantikan oleh Fireblade CBR1000RR dengan mesin terbaru dan terkuat. Yang akan diperkenalkan bulan depan di Tokyo Motor Show. Petinggi HRC mengumumkan bahwa motor baru itu akan dipersenjatai dengan mesin inline-4 paling kuat dari semua motor Superbike saat ini. Motor ini sudah di uji coba dengan Pirelli di Jepang beberapa bulan lalu.
  2. Dari sisi pengelolaan tim keberadaan Moriwaki tidak dominan, beberapa di antaranya dikontrak oleh Honda untuk tahun 2020, sementara yang lain dilepaskan. Untuk tim Honda Althea Racing kemungkinan tidak ada perubahan.
  3. Semua manajemen akan ditangani langsung oleh Alberto Puig, manajer tim dari tim MotoGP Honda Repsol. Puig akan mengendalikan semua berikut logistiknya di Barcelona.
  4. Pengemudi utama Honda tahun depan adalah Alvaro Bautista, yang direkrut Honda dengan gaji tahunan 800.000 euro, dimana nilai itu dua kali lipat dari 400.000 euro yang diusulkan Ducati untuk 2020.

Menurut Bautista, perjanjian itu akan segera diumumkan secara resmi sebelum balapan seri Eropa terakhir di Magny-Cours. Tepatnya pada akhir pekan terakhir September. “Akhir pekan berikutnya adalah GP Misano, kemudian akhir pekan setelah GP Aragon. Mungkin kita akan membuat pengumuman resmi di Aragon. Lebih baik menunggu dua balapan ini, kami akan membuat pengumuman besar kami. Jika tidak, semua orang akan melupakannya karena MotoGP mendominasi.” kata pembalap Spanyol itu.

Turunkan 5 motor Honda Fireblade CBR1000RR di Grid ?

Skuad Honda WSBK musim ini, Leon Camier, cedera pada akhir Mei lalu, setelah jatuh dan bahunya cedera, dan dia mengetahui akhir pekan lalu bahwa tidak ada tempat lagi baginya di Honda untuk musim 2020. Sementara rekan setimnya Ryuichi Kiyonari, hanya mampu mencetak 20 poin dan peringkat 20 dunia. Pembalap Jepang memiliki kontrak dengan HRC untuk musim depan dan dapat ditempatkan di tim Moriwaki.

Kemungkinan untuk tahun depan ada kemungkinan terburuk dengan hanya 2 motor pabrikan dengan Bautista dan Takahashi. Atau justru sebaliknya akan turunkan 5 motor Fireblade CBR1000RR di grid dengan line up rider yang sudah ada ditambah Bautista?.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply