Zontes Daytona V310, Apa Arti Huruf V-nya ? Mesin 310cc DOHC, Satu Silinder Power 35.4 HP

RiderTua.com – ZONTES adalah salah satu merek Guangdong Tayo Motorcycle Technology Co, Ltd yang bergerak dalam pengoperasian sepeda motor kapasitas besar dan menengah dan mobil mini. Didirikan pada tahun 2003 dengan total investasi sebesar RMB 2,6 miliar ( setara Rp 5 Triliun).. Jangan salah produk-produknya sudah menyerbu kawasan Eropa dan Amerika loh.. Zontes Daytona V310, Apa Arti Huruf V-nya ? Mesin 310cc DOHC, Satu Silinder Power 35.4 HP

Zontes Daytona V310, Apa Arti Huruf V-nya ? Mesin 310cc DOHC, Satu Silinder Power 35.4 HP

Line up produk pabrikan roda dua Zontes / Daytona ada beberapa tipe: X310, R310 dan T310. Pengelompokan jenis motor berdasarkan tipe dapat dilihat dari nama atau kode tipe, X310 adalah versi Sport Touring, R310 untuk Naked dan T310 Street Adventure.

Zontes meluncurkan varian baru dengan jenis lain yaitu dengan nama V310. Jangan salah V untuk tipe mesin V, namun V310 ini adalah versi seri Cruiser.. Desainnya sangat nakal dan futuristik, luar biasa, dan dengan fitur modern seperti :

Fitur ( Zontes) Daytona V310

Keyless : Kunci elektronik yang bekerja pada radius 1,5 meter dari sepeda motor. Motor mampu mengenali kunci dan secara otomatis mengaktifkan kontrol untuk unlock dan menyalakan mesin.

Layar Warna TFT-LCD : Daytona V310 memiliki layar TFT-LCD berwarna dengan penyesuaian tingkat kecerahan secara manual atau otomatis, tergantung pada kondisi pencahayaan sekitar. Ini memiliki empat antarmuka tematik yang dipersonalisasi untuk pengendara untuk memilih apa yang cocok untuknya.

Lampu Full LED : Pencahayaan Daytona V310 semua sudah LED tipe OSRAM dan memancarkan cahaya alami. Model lampu depan seperti alis tunggal dan kerutan, dimana itu adalah lampu daytime running (DRL). Model ekornya dinamis dan tajam dengan dua lampu arkuata built-in di tepinya dan lampu rem yang diposisikan secara vertikal.

Kontrol yang mudah : Sakelar modern dan mudah digunakan, seperti penutup tangki bahan bakar secara elektrik, sadel kursi dan kunci roda kemudi elektrik, bisa diposisikan di kiri dan kanan pada roda kemudi saat mengunci, mudah terlihat di malam hari ( dengan teknik pencahayaan smart). selain itu memiliki port USB ganda dengan output 2.1A di dekat setir untuk pengisian cepat ( cas hape) dua perangkat sekaligus.

Jok dan Ergonomi unik : Sadel didesain yang memungkinkan pengendara bertubuh rendah sekalipun untuk nyaman menjejak ke tanah dengan kedua kaki. Posisi berkendara yang sangat ergonomis, dengan ‘3-seater aluminum rail’ yang dapat disesuaikan, akan menyesuaikan dengan ketinggian berapa pun yang diminta. Pembonceng akan menikmati perjalanan dengan nyaman berkat desain high-back dari paduan aluminium dan bantalan karet dan terbuat dari kulit, fungsional dan praktis.

Engine dan Performa

Mesin : Daytona V310 dilengkapi dengan engine empat-katup, berkapasitas ruang bakar 312cc, berpendingin cairan. Power maksimal dengan 35,4 hp pada putaran 9.500 rpm. Sementara torsi maksimum 30Nm pada 7.500 rpm. . Dengan double camshaft (DOHC) dan bak penampungan olinya kering atau tidak menjadi satu pada mesin ( dry sump). Gearbox 6-speed, namun rasio kompresi mesin terbilang tinggi 12,5: 1.

Dual Mapping : Dengan pemetaan mesin dua jenis, pengendara dapat memilih antara dua mode, “E” (eco) untuk penghematan bahan bakar dan “S” untuk mode sport. Bahkan ketika mode ramah lingkungan dipilih, pemetaan secara otomatis disesuaikan dengan mode sport, ketika kecepatan mesin melebihi 7.000 rpm. Dalam mode hemat bahan bakar, konsumsinya 1 liter untuk 29 km, sementara mode sport 1 liter menempuh jarak 26 km…

Selain itu banyak fitur performa lainnya seperti : Slipper Clutch, Ban Radial dan Roda Aluminium ( traksi dan motor ringan), Sistem rem BOSCH 9.1M ABS terbaru, knalpot honeycomb, menjaga pusat gravitasi tetap rendah dan mencapai distribusi berat optimal di sisi kiri dan kanan sepeda motor. Terbuat dari stainless steel, tahan terhadap suhu tinggi dan rendah, memastikan usia pakai yang panjang. Daytona V310 hadir dengan kerangka tabung baja, suspensi terdiri dari shock absorber belakang ganda 67mm, preload yang dapat disetel, dan garpu terbalik ( USD) depan masing-masing 145mm dan 37mm.

Harga? di Eropa  harganya dibanderol 4,160 Euro atau setara dengan 65 juta Rupiah… 

Sumber : zontes.com

2 Comments

Leave a Reply