Tahun Ini, Mercedes-Benz akan Kenalkan Mobil Listrik Baru

RiderTua Mobil – Semakin banyak mobil listrik yang dijual di seluruh dunia. Produsen mobil sedang rajin membuat mobil listrik terbaiknya. Seperti Mercedes-Benz, yang berencana untuk mengenalkan mobil listrik terbarunya tahun ini. Tahun ini, Mercedes-Benz akan kenalkan mobil listrik baru.

Baca juga: BMW Mau Buat Mobil Listrik Bersama Mercedes-Benz, Tapi…
(Foto: Oto)

Tahun Ini, Mercedes-Benz akan Kenalkan Mobil Listrik Baru

Mobil listrik ini merupakan lanjutan dari model seri EQ. Sudah ada satu mobil Mercy dengan seri EQ yang dijual, yaitu SUV EQC. Model ini menjadi mobil full-electric pertama dari Mercedes-Benz.

Sebenarnya Mercedes-Benz sudah memiliki rencana untuk meluncurkan model EQA dan EQS ke publik. Kedua model tersebut akan menjadi calon rival Porsche Taycan dan Tesla Model S. Lalu ada model EQV yang sempat menjadi mobil prototype.

Sedikit informasi, EQV ‘meminjam’ desain dari V-Class, dengan baterai lithium-ion 100 kWh. Baterai ini akan memberi sumber daya untuk motor listrik bertenaga 201 hp.

(Foto: Otomotif Kompas)

Entah model mana yang akan dikenalkan nanti. Namun mobil listrik baru ini akan muncul di Frankfurt Motor Show 2019 di bulan September mendatang.

Tak hanya mobil listrik, Mercedes-Benz juga akan mengembangkan mobil plug-in hybrid. Model seperti ini sudah tersedia pada seri S, E, dan GLC. Ditargetkan pada tahun 2030 mendatang, produsen mobil mewah ini bisa menjual lebih dari 50 persen mobil ramah lingkungan.

Referensi: Detik.com (13/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply