Musuh Dalam Selimut : Yamaha Veto Adik Marquez, Tidak Ingin Ada Mata-Mata HRC di Garasi Yamaha MotoGP !

RiderTua MotoGP – Alex Marquez dan manajernya Emilio Alzamora setuju dengan tim Petronas Sprinta untuk penandatanganan kontrak Moto2 tahun 2020 di GP Brno. Namun kemudian di GP Austria kesepakatan itu batal. Rupanya manuver manajer Marquez yang tak pernah puas Emilio Alzamora sumber dari batalnya kesepakatan itu. Dimana dia tiba-tiba mengajukan tuntutan lebih lanjut, untuk opsi setelah Moto2, Marquez diberi kursi di Yamaha MotoGP. Seperti kita ketahui bahwa di Petronas MotoGP saat ini ada Quartararo dan Morbidelli.. Yamaha Veto Adik Marquez, Tidak Ingin Ada Mata-Mata HRC di Garasi Yamaha MotoGP !

Manajer tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg berujar. “Saya bertanggung jawab atas tim MotoGP di Petronas. Johan Stigefelt bertanggung jawab atas tim Moto2. Saya tahu bahwa negosiasi di Austria gagal pada hari Jumat. Tetapi situasinya entah bagaimana berubah dari jam demi jam. Seperti situasi hari ini pada hari Sabtu, saya tidak mengetahui hal itu … ”

Tidak Ingin Ada Mata-Mata HRC di Garasi Yamaha MotoGP !

Akhirnya semua mulai tampak jelas. Yamaha dan Petronas tidak bisa dan tidak akan memberi Alex Marquez jaminan pekerjaan di kelas MotoGP untuk 2021. Saat ini Quartararo dan Morbidelli, adalah dua kandidat yang memenuhi syarat untuk masa depan Yamaha yang kini tersedia. “Apa yang dilakukan Petronas di Moto2 bukanlah topik kami,” kata bos tim Yamaha Lin Jarvis. “Tapi di Yamaha kita belum memikirkan tentang line-up pembalap untuk 2021. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu.”

Secara diplomatis, Yamaha memang tidak ingin mengkonfirmasi hal ini secara resmi. Namun diberitakan Yamaha dengan tegas menolak kesepakatan MotoGP dengan Alex Marquez. Karena Emilio Alzamora, juga mengelola Juara Dunia Marc Marquez dan telah selama hampir sepuluh tahun, memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Honda Racing Corporation (HRC). Dia terus-menerus berada di dalam garasi Repsol Honda.

Yamaha Motor Racing, bagaimanapun juga tidak ingin memiliki mata-mata HRC berada di garasi Yamaha. Dan tidak mengambil risiko Alex Marquez suatu hari melontarkan semua rencana jangka panjang Yamaha dan rahasia ke keluarga Marquez. Marc dan Alex hidup di bawah satu atap, mereka hidup dan bekerja bersama. Dan Alzamora keluar-masuk di kubu HRC. Para manajer HRC tentunya akan siap membantu karena mereka ingin membuat Marc Márquez bahagia untuk selamanya di Honda.

Alex dan Marc Marquez

Yamaha Veto Adik Marquez

“Dua bersaudara dalam dua tim musuh pabrikan Jepang, itu akan menjadi situasi yang sangat aneh di dunia MotoGP ini. Tidak ada ruang untuk saudara laki-laki Márquez ( di Yamaha)…” kata seorang anggota tim Yamaha. Untuk alasan ini, Yamaha memveto komitmen dan menentang pra-kontrak untuk pembalap Moto2 Alex Márquez di tahun 2021.

2 Comments

    • bukan masalah colong menyolong, strategi tim lawan bisa bocor.. bukan hanya di part saja.. hhh

Leave a Reply