Bugatti Siapkan Chiron Baru Berkecepatan 500 km/jam !

Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall
(foto : CarsGuide) Bugatti Chiron 2017

RiderTua Mobil – Entah mengapa Bugatti makin ketagihan untuk menciptakan mobil super cepat. Setelah sukses dengan model La Voiture Noire, produsen mobil asal Prancis ini akan mengembangkan Chiron tercepat di dunia! Bugatti siapkan Chiron baru berkecepatan 500 km/jam.

Baca juga: Bugatti dan Rimac akan Kembangkan Crossover Listrik !
bugatti-chiron-sport-2018
(Foto: www.autoblog.com) bugatti-chiron-sport-2018

Bugatti Siapkan Chiron Baru Berkecepatan 500 km/jam !

Chiron dikenal sebagai mobil yang cukup populer. Kecepatannya saja sudah melampaui pendahulunya, Veyron. Tak hanya itu, mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 400 km/jam. Tetapi kecepatan maksimum itu ternyata belum membuat Bugatti puas, sehingga akan dibuat Chiron 500 km/jam.

Namun proyek ini masih belum difinalisasi oleh Bugatti sendiri. Hal ini karena mereka masih mencari produsen ban yang mau menyediakan ban. Memang ban untuk setiap mobil Bugatti dibuat khusus untuk melaju di kecepatan super. Bahkan satu ban Chiron saja dikatakan dibanderol Rp 1 miliar.

 

CEO Bugatti, Stephan Winkelmann, mengatakan kalau ada yang mengusulkan penggunaan tenaga listrik untuk model Bugatti selanjutnya. Namun ia masih ragu akan pilihan tersebut, karena ‘kepadatan sel baterai masih kurang’. Jadi kemungkinan waktu pengerjaan Chiron 500 km/jam ini bisa memakan waktu lama.

Chiron sempat didatangkan di Indonesia dengan banderol Rp 90 miliar. Menggunakan mesin W16 8.0 liter empat turbocharger, tak bisa diragukan lagi kalau Chiron memiliki ketangguhan dalam menembus kecepatan super.

Referensi: Detik.com (12/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply