Hubert Trunkenpolz : Pengganti Johann Zarco di KTM 2020 Dani Pedrosa?

RiderTua MotoGP – Tim Pabrikan KTM Red Bull harus mencari mengganti Johann Zarco paling lambat setelah musim 2019. Solusi yang paling disukai sekarang adalah Dani Pedrosa. Karena Jack Miller tidak tertarik walau dengan kontrak satu tahun dengan gaji sekitar 500 ribu euro dari KTM. Pengganti Johann Zarco di KTM 2020 Dani Pedrosa?
Red Bull-KTM akan mengakhiri kontrak dengan Johann Zarco dengan kesepakatan bersama pada akhir tahun. Hal ini disepakati pada akhir pekan di GP Austria. “Jika Zarco berhenti membalap, tes rider Mika Kallio akan menggantikan posisinya hingga akhir musim,” kata anggota dewan KTM Hubert Trunkenpolz. Masalah pembalap KTM untuk 2019 dapat diselesaikan dengan relatif mudah. Tetapi untuk musim 2020 terlihat suram untuk saat ini. “Ya, kami kehilangan pembalap,” tambah Trunkenpolz.

Pengganti Johann Zarco di KTM 2020 Dani Pedrosa?

Hubert Trunkenpolz memiliki ide yang jelas untuk pembalap MotoGP mereka pada tahun 2020. “Solusi pilihan saya untuk Tim Pabrikan KTM Red Bull adalah dua pembalap dengan Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Tetapi Dani telah menandatangani kontrak sebagai tes rider dan secara eksplisit menyatakan bahwa dia tidak tersedia untuk balapan. Namun demikian, kami pasti akan bertanya lagi kepadanya, karena kami memiliki situasi baru. Tetapi keputusannya adalah Dani. Dia akan menjadi solusi yang jelas. Itulah keadaannya. Apa pun yang dia putuskan, kami akan menerima jawabannya. ”

Dani Pedrosa menyelesaikan karir MotoGP di Repsol-Honda setahun yang lalu. Dia bergabung dengan KTM setelah cedera tulang selangkanya dan kini sudah mejalani tes bersama KTM dalam kondisi yang lebih baik. Artinya jika Dani berubah fikiran bisa jadi dia akan menerima tawaran itu tahun depan.

Bagaimana dengan Miguel Oliveira. “Saya dijanjikan oleh KTM hari ini bahwa Oliveira akan berada di Tech3 pada tahun 2020,” kata pemilik tim Tech3, Hervé Poncharal. Untuk tim KTM Red Bull Tech3, di 2020 tim satelit KTM akan memakai Miguel Oliveira dan Brad Binder. Sehingga dengan kondisi ini pengganti Zarco untuk musim mendatang sejauh ini belum jelas, jika Pedrosa tetap pada rencananya untuk tetap hanya menjadi tes rider KTM.

Untuk pembalap dari Moto2, Hubert Trunkenpolz menyatakan hampir tidak ada kandidat sepuluh besar MotoGP yang tersedia. Namun setidaknya ada yang mereka lirik yaitu Alex Marquez atau Remy Gardner. Sementara Jack Miller yang menjadi kandidat utama KTM dengan jelas mengesampingkan tawaran itu. Jack Miller punya pilihan lain, tujuan utama dia adalah tetap bersama Pramac dengan motor spek terbaru (GP20) tahun depan. Karena Miller yakin hanya dengan Ducati dia bisa berjuang untuk podium.

Be the first to comment

Leave a Reply