Bos Honda Geram dan Kesal, Tudingan Ducati Tidak Benar dan Ducati Harus Belajar Sejarah !

RiderTua MotoGP – Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti beberapa waktu lalu memberikan pernyataannya sehubungan dengan performa Honda yang hanya didominasi oleh perolehan bagus Marquez seorang. Faktanya prestasi Marquez terlihat berbeda jauh dan semua semata-mata karena faktor Marquez. “Honda merancang motor untuk Marquez, di belakang motor Honda selalu Yamaha atau Ducati, tidak pernah ada motor Honda lain,” kata Ciabatti. Bos Honda geram dan kesal, tudingan Ducati tidak benar dan Ducati harus belajar sejarah.

Paolo Ciabatti

Ciabatti lalu melanjutkan bahwa dengan alasan itu maka timnya harus bertarung dengan Marquez bukan Honda lainnya.. Berita itu sampai juga di telinga bos tim Honda, Alberto Puig, dia memberikan komentar ini dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol El Confindencial. Alberto Puig  melancarkan ‘serangan balasan’ dengan mengatakan bahwa proyek MotoGP Ducati sendiri “tidak seimbang”.

Tudingan Ducati tidak benar dan Ducati harus belajar sejarah.

Tak kalah panas Puig menyindir Ducati dengan mengatakan bahwa Ciabatti harus melihat semua balapan di kelas 500cc dan MotoGP. Yang dimenangkan Honda, semua gelar. “Dia harus membahas sejarah, dan mungkin dia tidak akan melihatnya seperti ini. Ducati sudah melakukan semua upaya dan memiliki banyak prestasi. Mereka sudah memenangkan satu gelar dunia dengan Casey Stoner pada 2007. Upaya yang dilakukan Ducati musim ini sama sekali tidak seimbang.” kata Puig.

mick doohan-marc marquez

Di Honda Marquez menang dengan motor RC213V, seperti Stoner, Mick Doohan, Freddie Spencer, Eddie Lawson, Alex Criville, Nicky Hayden dan Valentino Rossi. Yang sudah dilakukan sebelumnya. Sebagai ungkapan terakhir kekesalannya Puig memberikan penekanan dengan kata “Dengan Honda, banyak pembalap memenangkan kejuaraan. Dengan Ducati, hanya satu orang dalam setahun, dalam keadaan khusus.”

Be the first to comment

Leave a Reply