Siap Depak Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari, Honda Incar Johann Zarco dan Alvaro Bautista!

RiderTua WSBK – Honda sebagai raksasa pabrikan roda dua tentunya melihat gerakan “blitzkrieg” atau pertempuran cepat ala Ducati tidak akan dibiarkan begitu saja. Bukan rahasia lagi bahwa Honda menegaskan akan serius menguatkan pasukannya di Superbike World Championship. Mulia tahun ini, pabrikan Honda semakin jauh terlibat, meskipun faktanya Honda sudah melakukannya kesepakatan dengan tim Althea. Demi menguatkan pembalapnya HRC siap depak Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari, Honda incar Johann Zarco dan Alvaro Bautista !

Honda incar Johann Zarco dan Alvaro Bautista

Kehadiran insinyur Honda di arena balap semakin meningkat. Seperti dilansir MARCA dipastikan bahwa keterlibatan pabrikan Honda akan tumbuh. Saat ini prioritas Honda adalah MotoGP dan kemudian balap ketahanan 8 Jam Suzuka. Jika keduanya sudah dirasa cukup maka Superbike adalah rencana berikutnya.. Idenya adalah untuk melakukan sesuatu yang hebat dalam jangka panjang. Pilihan untuk membuat motor super, seperti yang dilakukan Ducati. Berikutnya adalah menempatkan pembalap TOP diatas motor “MotoGP berbaju Superbike”.  Media MCN memperkirakan minat Honda untuk merekrut Johann Zarco. Pembalap Prancis ini sangat menderita dalam perjalanan barunya di KTM di MotoGP, tetapi Zarco masih memiliki satu tahun kontrak lagi dengan KTM, meskipun CEO-nya, Stefan Pierer tidak mempermasalahkan Zarco yang telah dengan keras mengkritiknya.

Sasaran lain adalah Alvaro Bautista, seperti dilansir gpone.com. Ducati tidak berniat membawanya kembali ke MotoGP. Kemudian Ducati memiliki Danilo Petrucci setelah kemenangannya di Mugello. Bautista dipastikan akan tetap di Superbike dan Honda berusaha merebutnya..

Siap Depak Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari

Honda, tentu saja, memiliki anggaran tinggi untuk menangani proyek ini. Secara logis, dua pembalapnya saat ini, Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari diperkirakan tidak akan melanjutkan lagi kontraknya. Dan untuk tandemkan Bautista dan Zarco sepertinya tidak mudah. Namun bukan hal yang mustahil bagi Honda…

Be the first to comment

Leave a Reply