Honda Jazz Baru akan Ada Varian Full Electric

RiderTua Mobil – Kabar mengenai Honda Jazz terbaru kembali dibicarakan. Sebelumnya, banyak yang berspekulasi mengenai varian hybrid yang akan dihadirkan untuk hatchback ini. Honda Jazz baru akan ada varian full electric.

Baca juga: Honda Potong Dana Produksi Mobil Bensin Demi Mobil Listrik
(Foto: Motor1.com/Carmudi)

Honda Jazz Baru akan Ada Varian Full Electric

Kali ini muncul kabar yang masih membahas Honda Jazz anyar. Yaitu adanya varian full electric alias listrik penuh. Tentu ini menjadi kabar yang bagus bagi konsumen yang menanti model ini sejak lama.

Dua powertrain listrik dari Honda akan disematkan pada Jazz terbaru ini. Selain listrik, Jazz masih menawarkan pilihan mesin konvensional. Seperti mesin bensin 1.0 L turbocharger 3-silinder dan mesin diesel 1.5 L. Untuk varian hybrid, Jazz akan mendapatkan mesinnya dari CR-V Hybrid.

Karena berjenis hatchback, Jazz listrik akan menjadi calon rival Nissan Leaf. Model listrik ini sudah menjadi mobil terlaris sedunia. Apalagi dengan daya jangkau Jazz yang dikatakan hampir setara dengan Leaf, bisa dipastikan persaingan keduanya akan seru.

Sebelumnya Jazz terbaru sudah terlihat mengenakan stiker kamuflase. Sekilas tampilannya tidak lagi garang seperti modelnya saat ini. Entah apa yang membuat Honda mengubah tampilannya menjadi lebih luwes seperti dulu.

Referensi: Liputan6.com (14/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply