Persaingan Xpander vs Avanza di Thailand, Siapa Rajanya ?

RiderTua Mobil – Persaingan Xpander dan Avanza menjadi sorotan di industri otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, keduanya mampu menarik perhatian banyak orang sebagai mobil sejuta umat. Hal ini sudah terjadi sejak Xpander diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Persaingan Xpander vs Avanza di Thailand, siapa rajanya.

Baca juga: Duel Xpander vs Avanza di IIMS 2019

Persaingan Xpander vs Avanza di Thailand, Siapa Rajanya ?

Ternyata persaingan keduanya tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi sampai ke Thailand. Setelah Xpander dikenalkan di Negeri Gajah Putih beberapa bulan lalu, Avanza harus kembali berhadapan dengan rival terberatnya.

Sama-sama menempati segmen low MPV (meski Xpander terkadang disebut sebagai mobil crossover disana), keduanya bersaing cukup sengit. Tetapi dari hasil data penjualannya, Xpander mampu menguasai segmen LMPV Thailand sebesar 58, 5 persen.

Total penjualan Xpander selama tiga bulan pertama mencapai 4.418 unit. Hal sebaliknya terjadi pada Avanza, yang hanya terjual sebanyak 43 unit dan berada di posisi terbawah. Artinya, Avanza hanya meraih pangsa sebesar 0,6 persen.

Setelah Xpander ada Toyota Sienta dengan 1.132 unit terjual, Honda BR-V 944 unit, Suzuki Ertiga 665 unit, dan Mobilio 345 unit. Ertiga sendiri mengalami masalah pengiriman unit di Thailand. Sehingga ini membuat penjualannya tidak stabil.

Referensi: DetikOto (14/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply