Ini Alasan Mengapa Jadwal GIIAS 2019 Dimajukan Sebulan

(Foto: OtoDriver)

RiderTua Mobil – Setelah IIMS 2019 berlalu, produsen otomotif di Indonesia bersiap untuk mengikuti GIIAS 2019. Namun ada yang lain dalam pameran tahunan ini. Karena acaranya akan diselenggarakan pada bulan Juli, bukan Agustus seperti biasanya. Ini alasan mengapa jadwal GIIAS 2019 dimajukan sebulan.

Baca juga: Daihatsu Xenia Hybrid akan Muncul di GIIAS 2019 ?
(Foto: Carvaganza.com)

Ini Alasan Mengapa Jadwal GIIAS 2019 Dimajukan Sebulan

Bulan Agustus selalu menjadi bulan yang tepat bagi Gaikindo untuk menggelar GIIAS. Namun ada alasan tertentu mengapa jadwalnya dimajukan menjadi tanggal 18-28 Juli 2019.

Gaikindo melihat masih adanya dampak pasca Pemilu yang masih terasa sampai sekarang. Tentu ini berakibat pada penjualan mobil domestik di kuartal pertama yang menurun hingga 13 persen. Jika tetap digelar pada bulan Agustus, maka mungkin akan berdampak pada penjualannya.

(Foto: Warta Sumedang)

Kemudian, Gaikindo ingin meningkatkan penjualan di semester kedua. Sepanjang semester pertama, penjualan kendaraan di Indonesia mengalami penurunan. Maka dengan menyelenggarakannya lebih awal diharapkan bisa meningkatkan penjualan sebelumnya.

Beberapa produsen mobil memang mengalami hal yang sama. Penjualan selama penyelenggaraan Pemilu berlangsung membuat penjualannya menurun. Meski ada juga yang penjualannya meningkat.

Seperti biasa, GIIAS 2019 kali ini akan menghadirkan model-model terbaru. Bahkan ada yang akan melakukan world premier. Meski belum jelas model dari produsen mana yang dimaksud.

Referensi: DetikOto (14/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply