Canggih Bro ! Spion Honda CBR1000RR Hasilkan Downforce, Teknologi MotoGP

Gambar diatas adalah rilis paten dari Honda CBR 1000 RR . Dilihat dari sosok kendaraannya sama, tetapi spionnya berbeda. Disinyalir itu adalah paten untuk spion Honda CBR 1000 RR yang baru. Dan canggihnya, spion Honda CBR1000RR hasilkan downforce… Model dari spion yang dipatenkan itu memang unik. Mirip sayap pesawat yang berfungsi untuk mengurangi turbulensi atau pusaran angin yang kencang.

Spion Honda CBR1000RR Hasilkan Downforce

Dalam dunia balap MotoGP kita kenal yang namanya winglet. Detail kecil berupa sayap ternyata memang mempunyai efek tekanan dan berpengaruh pada keseimbangan motor dengan power besar. Karena angin yang mengalir di bagian bawah lebih cepat dibandingkan angin yang mengalir di bagian atas yang lebih lambat. Maka tekanan bagian atas lebih besar daripada tekanan bawah.

Menstabilkan Motor

Tujuan ini memang satu yaitu mencoba untuk mendapatkan downforce dari spion untuk menstabilkan motor. Namun ketika melihat modelnya yang meruncing apakah tidak berbahaya?. Menurut informasi desain spion aerodinamis dari paten ini berpotensi digunakan untuk model tahun 2020 Honda CBR 1000 RR yang terbaru. Apakah perubahan CBR superbike itu saja..? Melihat Ducati dan Kawasaki mulai berlomba meningkatkan performa bukan tidak mungkin spion dengan paket teknologi MotoGP itu merupakan bagian kecil dari Revolusi Honda CBR1000RR terbaru.

Kita lihat saja apakah Honda akan menurunkan teknologi RC213V dalam bentuk murah nan ekonomis. Menarik untuk ditunggu bro…

Be the first to comment

Leave a Reply