Honda Tampilkan Motor Trail CRF Listrik di Jepang

RiderTua Motor – Honda CRF menjadi motor trail yang disorot oleh konsumen Indonesia saat diluncurkan beberapa bulan lalu. Setelah lama berlalu, Honda kemudian meluncurkan varian listrik di Jepang. Tepatnya saat ajang Tokyo Mototcycle Show 2019 berlangsung kemarin. Honda tampilkan motor trail CRF listrik di Jepang.

Baca juga: Yamaha Ikut Aliansi Honda-Suzuki-Kawasaki Buat Motor Listrik

Honda Tampilkan Motor Trail CRF Listrik di Jepang

Tampilan CRF satu ini memang tak berbeda jauh dengan varian mesin internal combustion. Penampilannya masih sama saja dengan sebelumnya. Seperti adanya garpu suspensi terbalik Showa dan ban off-road.

Namun akan ketahuan perbedaannya ketika motor dinyalakan. Suara khas motor trail tidak akan terdengar lagi dan hanya mengeluarkan suara berdecit khas motor listrik pada umumnya.

Walau motor trail listrik, kemampuannya masih setara dengan CRF mesin biasa. Salah satu tester sempat menjajal motor ini dan melewati berbagai rintangan layaknya off-road. Tenaga yang dihasilkan mampu melibas semua rintangan.

Tetapi jika diperhatikan, tenaga yang dikeluarkan pada awalnya terlihat berat. Memang karena motor ini masih berupa prototype. Sehingga masukan dari para pengunjung yang mencoba motor ini akan dievaluasi oleh Honda nantinya.

CRF listrik atau CR Electric akan menjadi calon pesaing Yamaha TY-E dan Harley-Davidson Livewire. Mungkinkah suatu saat nanti bisa masuk ke Indonesia layaknya PCX Electric?

Sumber: DetikOto (22/04/2019)

1 Comment

Leave a Reply