Categories: Sepeda Motor

Gelar HMC 2019, AHM Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital

RiderTua Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang adu kreatifitas para modifikator berbakat Tanah Air. Melalui gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2019. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, sekitar 2.400 modifikator yang tersebar di seluruh Indonesia akan menuangkan hasil karyanya di atas sepeda motor Honda. Gelar HMC 2019, AHM gali bakat 2.400 modifikator di era digital.

Baca juga: Ekspor Motor AHM Triwulan I 2019 Tumbuh 83%

Gelar HMC 2019, AHM Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Para jawara terbaik dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, ketiga jawara ini juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project. Didampingi oleh mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan ajang HMC yang secara konsisten diselenggarakan lebih dari 1 dekade ini merupakan bukti keseriusan AHM. Dalam memberikan wadah serta mengembangkan kreativitas para modifikator, komunitas dan para pecinta sepada motor Honda di Tanah Air dalam berkarya menggunakan sepeda motor Honda.

“Melalui HMC, kami ingin membuktikan sepeda motor Honda tak hanya andal sebagai alat transportasi harian. Tetapi juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreasi dan kreativitas penggunanya. Karya modifikasi juga tetap harus mengedepankan unsur safety,” ujar Indraputra.

Kontes Modifikasi Honda

HMC 2019 juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainnya. Antara lain riding test beragam sepeda motor Honda, Food Bazzar, Games Interaktif dengan melibatkan komunitas Honda serta kampanye safety riding AHM. Melalui berbagai aktivitas # Cari_Aman seperti Helmet Painting Contest, Cari Aman Grafity Contest dan Cari_aman Photobooth Contest.

Rangkaian HMC 2019 hadir mewadahi para modifikator di 15 kota besar. Dimulai dari kota Pekanbaru- Riau, berlanjut ke kota Manado – Sulawesi Utara, Denpasar-Bali, Surabaya- Jawa Timur, Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Solo – Jawa Tengah, Samarinda- Kalimantan Timur, Makassar- Sulawesi Selatan, Cirebon- Jawa Barat, Malang- Jawa Timur, Bandung – Jawa Barat, dan di tutup di kota Jakarta. Di tahun ini terdapat 2 kota baru yang akan disinggahi yakni Kota Medan – Sumatra Utara dan kota Pontianak – Kalimantan Barat. Gelaran final HMC 2019 akan ditutup dengan acara Honda Bikers Day (HBD) 2019.

HMC 2019 diselenggarakan AHM bekerja sama sama dengan 15 jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Tanah Air. Yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia, PT Capella Dinamik Nusantara, PT Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Denpasar, PT Daya Adicipta Wisesa, PT Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Makassar, Astra Motor Mataram, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Samarinda, PT Trio Motor, Astra Motor Semarang, Astra Motor Pontianak dan PT Indako Trading Company.

Honda Modif Contest – Virtual Challenge

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital. Yakni HMC Virtual Challenge di setiap regional. Sebanyak 1.100 modifikator asal Tanah Air saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Honda Virtual Modif Contest pada desain bodi Honda PCX memberikan ruang dalam menuangkan kreatifitas sesuai dengan keinginan para modifikator. Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini.

Pendaftaran yang berlangsung sejak bulan April hingga Oktober 2019 memperebutkan 1 juara terbaik di masing-masing regional penyelenggaraan HMC. Modifikator terbaik akan bersaing pada ajang final HMC Virtual Challenge. Dengan memperebutkan 1 juara Nasional terbaik dan 1 juara nasioal terfavorit yang berlangsung di ajang final battle HMC 2019.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai. Serta wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024