Categories: Sepeda Motor

Akhir Pencarian Modifikator Honda Terbaik Se-Indonesia

RiderTua Motor – Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda Modification Contest (HMC) 2018, akhirnya sampai pada penghujung kegiatan. PT. Astra Honda Motor (AHM) mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, pada 17-18 November 2018. Akhir pencarian modifikator Honda terbaik se-Indonesia.

Baca juga: MPM gelar Trackday untuk konsumen & komunitas CBR Series

Akhir Pencarian Modifikator Honda Terbaik Se-Indonesia

Ratusan sepeda motor modifikasi tersebut adalah deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Yaitu Pekanbaru, Bandar Lampung, Malang, Denpasar, Manado, Jakarta, Makassar, Cirebon, Samarinda, Banjarmasin, Bandung, Surabaya, dan Solo. Ajang ini telah sukses menjaring 2.080 peserta, sekaligus mendapat antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

Tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas yang dilombakan. 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, dan Community Touring. Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yaitu Matic Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, All Stock & Advance <2006, dan Free For All.

Jawara dari berbagai kota ini memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Para pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, yaitu ajang modifkasi motor Honda yang digagas AHM melalui bimbingan mentor modifikator ulung. Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian. Seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing serta detail dari unit motor modifikasi.

Jawara Kontes

Dari pemilihan tersebut, Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang keluar sebagai juara untuk kategori National Champion Matic & Cub. Disusul Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All. Serta Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi. Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

“Kami akan terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan.” ucap Indraputra.

Bukan Sekedar Kontes

Sejak tahun lalu AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafiti & painting helm dengan tema #Cari_aman. Ini dilakukan untuk mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Tak hanya dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan pada final battle HMC 2018. Pengunjung juga bisa mengunjungi bazaar otomotif, bazaar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024

Hyundai Umumkan Recall Mobil Listriknya, Indonesia Termasuk?

RiderTua.com - Sebelumnya Hyundai mengumumkan penarikan ratusan ribu unit mobil listriknya di Korea Selatan setelah ditemukan adanya cacat produksi. Tidak…

28 Maret 2024