Categories: Sepeda Motor

AHM Bekali Bikers dengan “Cari Aman” Menuju Satu Dekade HBD 2018

AHM Bekali Bikers dengan “Cari Aman” Menuju Satu Dekade HBD 2018. Dalam menyambut ajang akbar satu dekade Honda Bikers Day, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealernya adakan pelatihan keselamatan berkendara berjudul “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day”. Kegiatan ini diadakan di 28 kota besar di seluruh Indonesia. Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pembekalan AHM kepada para bikers yang akan berangkat menuju ke HBD.

Para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk bergabung di pesta akbar bikers Honda HBD 2018 di Lapang Ketapang Doyong, Pangandaran Jawa Barat (17/11) akan ikuti serangkaian aktivitas sejak pembekalan keselamatan berkendara mulai safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh.

Kegiatan “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” akan dilakukan  pada periode Oktober hingga awal November yang dilakukan di Wing dealer Honda dan Safety riding center main dealer Honda di Tanah Air.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab AHM beserta jaringan dalam memastikan kesiapan para bikers menuju Satu Dekade Honda Bikers Day. Tentunya dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

“Secara rutin kami mengadakan latihan keselamatan berkendara bersama komunitas di setiap wilayah. Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran.”

Di acara itu bikers mendapat kesempatan sebagai berikut:

  • Mengasah keterampilan berkendaranya.
  • Pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing.
  • Pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.
  • Pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah.
  • Pembekalan ini diberikan secara praktek dan teori mulai penanganan luka ringan hingga luka berat.
  • Mendapat informasi terkait dengan rumah sakit terdekat pada jalur yang dilalui.

Pusaka Reksa Bakti (PURBA)

Ikatan motor Honda Jawa Barat yang  didukung oleh AHM dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda area Jawa Barat membentuk tim turing yang bertajuk Pusaka Reksa Bakti (PURBA) untuk menjalankan misi menjelajahi Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tim ini memiliki misi mengajak komunitas motor dari seluruh Indonesia untuk bergabung dalam perayaan satu dekade HBD Nasional 2018.

Tim turing ini terbagi menjadi empat tim.

  1. PURBA Andalas yang bertugas mengajak komunitas motor di wilayah Sumatera.
  2. PURBA Borneo bertugas menggandeng komunitas di area Kalimantan.
  3. PURBA Celebes bertugas untuk wilayah Sulawesi,
  4. PURBA Napak Tilas yang mengundang komunitas motor di wilayah Jawa, Bali dan NTB. Tim ini bergerak sejak tanggal 3 Oktober dan telah menempuh jarak sejauh 2.200 Km untuk menjalin persaudaraan dalam semangat satu Hati.

“Kami sangat mengapresiasi semangat Satu Hati yang dilakukan tim PURBA yang menjelajahi ribuan kilometer untuk mengobarkan persaudaraan antar bikers di Indonesia,” ujar Indraputra.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024