Categories: Sepeda Motor

All New Honda PCX Hybrid Resmi Dipasarkan MPM

RiderTua Motor – Kamis 9 Agustus 2018, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT (Nusa Tenggara Timur) resmi meluncurkan skutik hybrid pertama di dunia yaitu All New Honda PCX Hybrid. All New Honda PCX Hybrid resmi dipasarkan MPM, cuanggih Cak !

Baca juga: Apa Bedanya PCX Hybrid dengan PCX Biasa?

Skutik Hybrid Berteknologi Canggih

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan All New Honda PCX Hybrid pada bulan Juni 2018 lalu. Melalui MPM, kini giliran Jawa Timur dan NTT bisa merasakan secara langsung skutik hybrid pertama di Indonesia yang dibekali dengan sederet teknologi canggih. Skutik premium Honda ini dibanderol Rp 41.195.000 (OTR Surabaya).

Ada serangkaian acara yang dibikin oleh MPM guna lebih mendekatkan dan memperkenalkan skutik hybrid ini. Antara lain, MPM mengadakan test ride All New Honda PCX Hybrid di Kota Malang yang diikuti oleh para jurnalis otomotif regional (10 Agustus 2018).  PCX hybrid ini diajak menyusuri jalanan macet kota Malang, jalanan naik turun hingga jalanan yang berkelok. Media test ride ini bertujuan mengajak jurnalis merasakan berkendara dengan skutik berteknologi tinggi di Indonesia. Tak hanya itu, MPM mengadakan workshop teknologi Honda PCX yang juga bertempat di Malang untuk para jurnalis .

All New Honda PCX Hybrid

Teknologi hybrid pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar. Hal ini berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel-meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

Fitur Canggih

All New Honda PCX Hybrid terlihat semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletakan pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Drive Mode atau mode D dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar, yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

All New Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan teknologi Enchanced Smart Power (eSP) sehingga minim gesekan, efisiensi pendingan dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang mobilitas pengendara, model ini dilengkapi dengan DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan.  Serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Kenyamanan berkendara dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban belakang dan desain velg terbaru. Skutik premium ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan serta disematkannya suspensi ganda di bagian belakang.

Tanggapan Honda

Toshiyuki Inuma selaku PresDir PT. AHM (Astra Honda Motor) mengatakan

“All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru. Seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kebanggaan saat berkendara”

 

 

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

MotoGP Dibeli Liberty Media? Dominasi Rider Italia Dan Spanyol Berakhir?

RiderTua.com - Setelah membeli Formula 1, American of Liberty Media pun berusaha mengamankan MotoGP dengan tawaran sebesar 4 miliar euro…

29 Maret 2024

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024